Payakumbuh Hebat, Dua Gelar Sumbar Diincar Nagari Limbukan

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar

Ketua KAN Limbukan Dt. Sati nan Mangiang

Ketua KAN Limbukan Dt. Sati nan Mangiang

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Anak Nagari Nagari Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, punya obsesi untuk memberikan yang terbaik buat Kota Payakumbuh. Dua lomba tingkat Sumatera Barat yang akan diikuti Nagari Limbukan  akhir Mei dan Juli  nanti, diharapkan milik Limbukan. Untuk itu, seluruh anak nagari saling berpacu memberikan kontribusi, agar keinginan tersebut terwujud.

Dua lomba yang akan dihadapi itu, masing-masing Lomba Kompetensi Kelurahan (LKL) Tingkat  Provinsi  Sumatera Barat, 2015. LKL ini  diikuti  Lurah Balai Panjang Ibrahim, S.Sos. Tim penilai provinsi, sesuai jadwal akan datang ke Balai Panjang, Rabu (27/5).

Lomba kedua, yaitu Lomba Kerapatan Adat Nagari (KAN) Terbaik Sumatera Barat. Dalam lomba ini KAN Limbukan tampil sebagai juara Payakumbuh dan berhak maju ke tingkat provinsi. Penilaiannya, dijadwalkan  dalam bulan Juli atau seusai Lebaran 1436 H. Payakumbuh Hebat.

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar bersama Asisten I Setdako Yoherman, SH, S.Sos,  Kepala BPMP-KB H. Harmayunis, Kabag Tapem Edvidel, S.IP, dan Camat Doni Prayudha, menjambangi Kantor Kelurahan Balai Panjang, Jum’at (22/5). Wawako melihat langsung warga setempat bersama sejumlah pengurus KAN, bahu membahu melakukan persiapan LKL. Ketua KAN Limbukan Thamsil Dt. Sati nan Mangiang, melaporkan kepada wawako, bahwa anak nagari setempat, akan melakukan goro massal, Minggu (24/5).

“Seluruh elemen masyarakat akan kami turunkan membenahi lingkungan Balai Panjang. Manjampuik nan taicia, mangumpua yang taserak,” janjinya kepada Wawako H Suwandel Muchtar.

Menurut Dt. Sati nan Mangiang,  selaku  pimpinan kerapatan adat nagari, pihaknya sangat bangga dengan majunya Lurah Balai Panjang ke LKL  Sumatera Barat. Kebanggaannya itu bertambah lengkap, karena dirinya akan memimpin pengurus KAN dalam lomba KAN tingkat provinsi. Makanya, dalam lomba ini seluruh anak nagari dilibatkan menyukseskannya, sebut Dt Sati Mangiang kepada Wawako H Suwandel Muchtar.

Wawako Suwandel Muchtar, juga mengajak seluruh SKPD untuk ikut mengeroyok persiapan LKL dan Lomba KAN Terbaik itu. “Ini kegiatan kemasyarakatan, makanya perlu dikeryok ramai-ramai oleh seluruh SKPD,” tegasnya.  Menurutnya, jika seluruh elemen sudah sato sakaki, maka tradisi Payakumbuh yang terbaik dalam kedua lomba ini akan terus berlanjut,” simpulnya.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*