Payakumbuh Kembali Memperoleh WTP ketiga dari BPK RI

Payakumbuh Kembali Memperoleh WTP ketiga dari BPK RI

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kota Payakumbuh kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Dimana sebelumnya Payakumbuh telah meraih WTP pada tahun anggaran 2014 dan 2015.

Penghargaan ini langsung diterima oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi dari kepala BPK RI Sumatera Barat, Dra. Eliza, MM, Ak. CA, Jumat siang (26/5). Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Payakumbuh, H. Yendri Bodra Dt. parmato Alam.

Opini WTP diberikan atas hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemko Payakumbuh tahun anggaran 2016 yang terdiri dari LHP tentang Penyajian LKPD memenuhi SAP, LHP tentang SPIP dan LHP tentang kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

“Terima kasih kami ucapkan pada semua OPD atas usaha yang dilakukan sehingga Payakumbuh mendapat opini WTP,” ujar Riza.

Kepala Badan Keuangan Daerah, Drs. Syafwal, MM saat dihubungi turut memberi tanggapan.

“Sukses kembali meraih opini WTP atas LKPD Payakumbuh Tahun Anggaran 2016 tidak terlepas dari usaha keras dan kerja cerdas dari para penyusun laporan keuangan dan pengurus/penyimpan barang di semua OPD dibawah bimbingan dan arahan dari para kepala OPD,” ungkapnya.

“Menpertahankan  opini WTP itu perlu komitmen semua pemangku kepentingan dijajaran Pemerintahan Daerah yang tegas dan jelas,” jelas Syafwal lebih lanjut.

“Komintmen tersebut baik terhadap kepatuhan terhadap ketentuan yang berlaku dalam mengelola keuangan daerah, mengelola barang milik daerah maupun dalam memproses pengadaan barang atau jasa,” ujar Syafwal.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas