Payakumbuh Rebut Gelar Terbaik di HUT Kemerdekaan RI

Semarak, Tertib dan Khidmat, Peringatan HUT RI ke-70 di Payakumbuh

Semarak, Tertib dan Khidmat, Peringatan HUT RI ke-70 di Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 membawa berkah bagi Payakumbuh. Sejumlah prestasi terbaik di tingkat Nasional dan Sumatera Barat, dicatat SKPD dan Anak Nagari Payakumbuh.

Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi didampingi Sekdako H. Benni Warlis menginformasikan, Jumat (19/8), prestasi pertama diukir sub. terminal agŕibisnis (STA) Tanjung Dama Kelurahan Koto Panjang Dalam,  Kecamatan Latina. STA dipimpin Africon ini  berhak mengantongi hadiah dari Gubernur Sumbar sebesar 6 juta rupiah plus tropi sebagai Terbaik I Sumbar dalam Lomba STA.

Sedangkan dalam lomba holtikultura untuk jenis tanaman sayuran, Kelompok Tani Bina Bersama Kelurahan Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur  meraih peringkat III tingkat provinsi.

Tidak sebatas bidang pertanian, di bidang pendidikan Payakumbuh juga mencatat hasil gemilang. Kepala SMAN 2 Payakumbuh, Dra. Hj. Irma Takarina, M.Si keluar sebagai terbaik II dalam pemilihan kepala sekolah terbaik tingkat SMA  di Sumatera Barat.

Sedangkan dalam Lomba Kearsipan Daerah (LKD) tingkat Nasional, Payakumbuh harus puas sebagai juara harapan 2.

Dalam LKD Nasional 2016 itu, enam daerah peserta diundang Presiden RI Joko Widodo untuk ikut serta mengikuti upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Jakarta, 17 Agustus lalu. Dalam hal ini, Payakumbuh diwakili langsung Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Payakumbuh Drs. H. Zulrefri bersama istri.

Menurut Walikota Riza Falepi, prestasi yang diraih sejumlah SKPD itu diharapkan menjadi motivasi bagi SKPD lainnya untuk berbuat yang sama.

“Kita ingin semua SKPD di Payakumbuh sukses mengaplikasikan kegiatannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Walikota.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*