Payakumbuh Semakin Bersih

Kabid Kebersihan Pemko Payakumbuh.

Kabid Kebersihan Pemko Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.COM -Payakumbuh kini kian bersih. Bukan memuji, tapi itulah komentar banyak orang. Nur Akmal, salah seorang wartawan di Payakumbuh yang setiap hari menyusur Kota Payakumbuh mengakui bahwa banyak perubahan terjadi, sejak 15 hari terakhir.

Spontan saja, tak peduli Minggu, Kabid Kebersihan dan Pertamanan Kota Payakumbuh Men Apris sedari pagi menyusuri sepanjang taman pembatas jalan di Kota Payakumbuh. Selaku taman kota yang menjadi pandangan utama, bagi masyarakat, Men Apris sangat menjaga kebersihan dan keindahan taman ini.

Setia mengawal kebersihan kota, saat sehari setelah naik kelas dari eselon IVa ke eselon IIIb, dilantik menjadi Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas Tata Ruang dan Kebersihan Kota Payakumbuh, Men Apris langsung tancap gas untuk membenahi sampah yang berserakan, termasuk memangkas pohon pelindung yang sudah rimbun hingga bersih dan tacelak.

Seperti yang disampaikan Ridwan Sabirin. SH, salah seorang anggota dewan dari partai Demokrat kepada wartawan.

”Saya baru melihat foto 25 anggota dewan terpajang besar di depan kantor DPRD dengan ucapan selamat hari raya Idul Adha, selama ini tidak terpehatikan karena tertutup oleh pohon pelindung,” ujarnya.

”Karena cukup besar perhatian dan kepedulian Kabid Kebersihan dan Pertamanan membersihkan taman di jalan raya Soekarno Hatta, termasuk merapikan pohon pelindung yang sudah tinggi didepan baliho anggota dewan, kami memberikan aplus buat Men Apris yang bekerja dengan sungguh-sungguh,” imbuh Ridwan.

Men Apris yang terlihat wartawan tengah berjalan menyusuri taman kota, Minggu, mengatakan, bahwa pekerjaan bersih-bersih dan merapikan taman memang sudah menjadi tugas pokok, ibarat sarapan pagi baginya.

”Seluruh taman kota yang ada di Kota Payakumbuh akan kita benahi keseluruhannya,” tekad Men Apris saat berbincang.

“Saat ini, mantan Kasi Litbang Dinas Kesehatan itu, kita sedang membenahi taman di Kelurahan Daya Bangun, taman di Kelurahan Kubu Gadang dan beberapa taman lagi sedang dalam pembanahan. Intinya, kita tidak ingin lagi, kota yang kita cintai tercemar oleh bau pesing,” papar Men Apris. (malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*