PDIKM Padang Panjang, Destinasi Wisata Pilihan Utama Wisatawan Mancanegara

Padangpanjang, Padang-today – PDIKM (Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau) semakin menjadi tacelak untuk menjadi destinasi utama bagi Wisatawan mancanegara ke Sumatera Barat. Seiring dengan perkembangan industri pariwisata di Indonesia, Propinsi Sumatera Barat terpilih menjadi salah satu destinasi yang memiliki kekayaan budaya dan alam yang indah dan menawan.

Advertisements

Dan Padang Panjang, dengan potensi pariwisata yang luar biasa menarik dan beragam, tidak luput menjadi tujuan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sumatera Barat saat ini.

Dengan brand “The Gate of Minangkabau” dimana Padang Panjang sebagai daerah Darek Pertama yang dikunjungi bagi para wisatawan. Padang Panjang sangat potensial secara geografis, dari pintu masuk Sumatera Barat Bandara Internasional Minangkabau (BIM) tidaklah cukup jauh, hal ini membuat PDIKM Padang Panjang menjadi objek penting yang harus dikunjungi bagi setiap Jasa  Tour Travel  saat membawa tamu ke Sumatera Barat.

“Saat ini kunjungan wisatawan PDIKM memang didominasi oleh wisatawan mancanegara, para wisman tersebut banyak didominasi dari Malaysia,Singapura, Eropa, terutama Eropa Timur , “ujar Sri Syahwitri Kadis Porbudpar Kota Padang Panjang.

Pada kesempatan yang sama, Medi Rosdian selaku Kabid Pariwisata Dinas Porbudpar Kota Padang Panjang menambahkan bahwa PDIKM Padang Panjang semakin diminati oleh kalangan Tour Travel karena layanannya semakin akomodatif terhadap keinginan pasar terutama dalam hal atraksi kesenian serta kebudayaan Minangkabau. “Layanan Pariwisata di PDIKM sangat akomodatif dan sekaligus kita bisa memberdayakan sangar kesenian,” ujar Medi.

Sebagai bukti perkembangan paridi Padang Panjang, direncanakan Rabu, (19/10) nanti, PDIKM akan menerima wisatawan mancanegara dari Kapal Pesiar Noble Caledonia dalam Tour Sumatera Expedisi bersama Ermi Tour. Dan even wisata sebelumya, PDIKM juga akan menjamu tamu dari Pertamina Palembang dalam paket Bajamba yang dibawa oleh Pesona Jejak Wisata. Sebuah kemajuan Pariwisata yang pantas untuk diapresiasi. (Humas/Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*