Pecahkan Masalah Umat, Pemko Padangpanjang Gelar Muzakarah Ulama

Padangpanjang, TODAY—Mengusung tema “Kita tingkatkan pengetahuan dan pengamalan agama masyarakat Padangpanjang”, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melalui Kesra gelar Muzakarah Ulama di Aula Thawalib Putra Padangpanjang, Rabu (6/11).

Wakil Wali Kota Padangpanjang Drs. Asrul dalam sambutannya mengatakan, Pemko Padangpanjang selalu melaksanakan kegiatan muzakarah ulama ini setiap tahunnya. Awalnya dilaksanakan di mesjid – mesjid se Kota Padangpanjang, sekarang kita ganti dengan menggilirkan pesantren-pesantren sebagai tempatnya.

“Muzakarah ulama ini, tentunya tidak terlepas dari berbagai macam persoalan masalah keagamaan yang dihadapi oleh masyarakat, seperti halnya persoalan tentang aqidah, syari’ah dan mu’amalah, ataupun hal hal yang terjadi ditengah masyarakat yang membutuhkan fatwa nya para ulama”, tambahnya.

Berdasarkan hal itu, Pemerintah Kota Padangpanjang menggelar acara muzakarah ulama ini, sehingga persoalan-persoalan yang ada di masyarakat dapat terpecahkan dan menjadi pedoman dalam beribadah.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada kita semua peserta kegiatan muzakarah ulama, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik- baiknya, sehingga tema yang kita angkat kan pada kegiatan ini benar-benar dapat amalkan nantinya oleh masyarakat Kota Padangpanjang”, pungkas Wakil Walikota.

Turut hadir Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Kemenag kota Padangpanjang, Kabag Kesra, Unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya. (ka/nfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas