Pedagang Pasar Raya Di Swab, Toko Di Pasang Stiker

 

Padang, Dinas Perdagangan dan Pasar Raya Padang memasang stiker pada toko dan sejumlah kios milik pedagang sudah melakukan uji swab.

“Pemasangan stiker ini sudah berlangsung selama tiga hari,”kata Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Andree Algamar.

Menurut dia, pemberian stiker untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pedagang maupun pembeli mau berbelanja ke pasar raya.

“Guna memastikan rasa aman dan nyaman masyarakat mau belanja ke Pasar, pemerintah pasang stiker baik ditoko maupun lapak pedagang,”ujar dia.

Stiker sudah dipasang dua ratusan di pasar Raya Padang.

“Stiker bertuliskan pedagang ini sudah melakukan tes swab, jadi masyarakat tidak perlu ragu dan takut jika berbelanja di pasar raya,”pungkas dia.

Dia menambahkan, Dinas nantinya juga mamasang stiker pedagang hasilnya negatif Corona.

Andree menyebutkan, saat ini perdagang pasar raya sudah melakukan swab berjumlah 1.772 orang.

“Alhamdulillah dari 1.000 ditergetkan, yang ikut swab berjumlah 1.772 orang,ratusan 222 telah keluar hasilnya dinyatakan positif corona, ujar dia.

Semula ada sejumlah pedagang menolak untuk swab, lanjut dia namun dengan penuh kesadaran pedagang mau ikut swab ditempat yang telah dibuat Dinas yakni lantai 4 pasar Blok III Pasar Raya Padang.

“Jika hasil swabnya positif, tokonya kita tutup dan pedagangnya kita karantina. Namun bila hasilnya negatif, pedagang boleh buka kembali tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,”pungkas Andree.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas