Pedagang di Pasar Sayur Bukit Surungan Mulai Patuhi PSBB

Padangpanjang, TODAY–Penertiban pedagang kaki lima oleh Tim Gabungan di Pasar Sayur Bukit Surungan dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Minggu (10/5), mulai menunjukkan hasil.
Pedagang yang biasa berakifitas setiap Kamis dan Minggu itu mulai mematuhi aturan PSBB seperti memakai masker dan barangsur menerapkan phisical distancing.
Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melalui Kadis Pedagkop UKM, Arpan, SH menyampaikan, penertiban pedagang Pasar Sayur Bukit Surungan dalam menerapkan PSBB diakui masih ada sejumlah kekurangan. Namun dari tiga kali penertiban dalam dua pekan ini telah berangsur menunjukkan hasil.
Disebutkan Arpan, pedagang yang biasa berkerumun memenuhi badan jalan, sudah masuk ke dalam pasar. Kedepannya, pedagang diharapkan dapat lebih tertib lagi mengikuti aturan PSBB.
“Untuk selanjutnya, kita berharap masyarakat pedagang di pasar tersebut dapat lebih tertib lagi. Pedagang kita harapkan untuk dapat memenuhi tempat-tempat di dalam pasar,” ujar Arpan.
Sementara terhadap PT ASS selaku pengelola pasar Bukit Surungan, Arpan menyebut pihak bersangkutan telah berjanji untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang dalam menata para pedagang sayur kaki lima yang selama ini memenuhi badan jalan.
Sementara saat penertiban pedagang tersebut turut dipantau Sekretaris Kota (Sekko) Padangpanjang Sonny Budaya Putra, AP, M. Si. Turut terlibat dalam penertiban pedagang, unsur dari Dinas Perhubungan, Pol PP, Polsek Padangpanjang, Kejaksaan, serta dari Dinas Perdakop UKM.
“Kita berharap semua bisa dicapai sebagai mana diharapkan. Ketertiban di pasar ini, jelas tidak bisa terlepas dari ketentuan Pemko Padangpanjang. Apa lagi kaitannya dengan pelaksanaan PSBB,” ucap Sonny. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas