Peduli, Irfendi Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran

Peduli, Irfendi Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran

Peduli, Irfendi Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran

Advertisements

Limapuluh Kota,PADANG-TODAY.com-Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan dana bagi para korban kebakaran di sejumlah jorong pada berbagai nagari, Sabtu (8/10). Ia berharap bantuan itu dapat meringankan beban para korban.

“Ini merupakan kepedulian kita terhadap warga kita yang tertimpa musibah. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para korban. Selain itu kita juga berharap agar saudara kita itu bisa bangkit lagi pasca ditimpa musibah,” ujar Irfendi ketika menyerahkan bantuan tersebut.

Irfendi mengaku ikut berduka atas musibah yang menimpa warganya itu. Ia berharap mereka bersabar dan tegar menghadapi cobaan tersebut.

“Kalau Tuhan berkehendak, kita tidak akan bisa mengelak atau menghalangi. Harus disadari segala sesuatu sudah ada yang mengatur. Percayalah. apa yang berikannya itulah yang terbaik bagi kita,” pesan Irfendi menyabarkan.

Para korban kebakaran penerima bantuan itu masing-masingnya H Buyung (55) di Jorong Pasa Usang Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan sebesar 7,5 juta rupiah. Dalam musibah yang terjadi pada bulan puasa lalu, rumah permanen dua lantai yang berukuran sekitar 7×9 meter miliknya ludes dilahap api.

Di samping rumah, seluruh isinya seperti perabotan, peralatan rumah tangga dan elektronik ikut jadi abu. Menurut pedagang kelontong tiga anak itu, dalam peristiwa yang diduga diakibatkan korsleting listrik tersebut, ia mengalami kerugian sekitar 500 juta rupiah.

Selain itu, bantuan juga didapatkan Yuhardi (60) di Jorong Koto Ronah Nagari Koto Alam Kecamatan Pangkalan sebanyak 9 juta rupiah. Dalam peristiwa yang terjadi pada bulan lalu tersebut, Yuhardi kehilangan rumah permanennya yang berukuran sekira 10×15 meter.

Menurut bapak 4 anak ini, akibat amukan si jago merah, ia mengalami kerugian hingga 900 juta rupiah.

Sehari sebelumnya, bantuan dari Bupati ikut diterima Suarni (50) warga Jorong Koto Nagari Situjuah. Batua sebesar 7,5 juta rupiah diterima oleh Suarni. Akibat kebakaran yang terjadi bulan lampau itu, ibu 3 anak tersebut kehilangan tempat tinggal. Kerugian korban ditaksir mencapai 200 juta rupiah.

Di samping itu, bantuan serupa ikut diperoleh Ahmad Sadeli  (55) juga warga Jorong Koto Situjuah sebesar 2,5 juta rupiah. Pada musibah kebakaran yang menimpa Ahmad, ia kehilangan kedai sekaligus tempat tinggalnya yang bernilai sekira 50 juta rupiah.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bupati yang telah memberikan saya bantuan. Bagi saya, bantuan ini akan sangat berarti. Sebab, akibat amukan si jago merah itu kami kehilangan semuannya,” tutur Ahmad dengan mata berkaca-kaca.

Selain bantuan dana, jauh hari sebelumnya para korban juga telah mendapatkan bantuan peralatan rumah tangga dan bahan makanan yang diserahkan Bupati sesaat setelah peristiwa.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*