Peduli Korban Gempa dan Tsunami Palu & Donggala, All Bikers PALIKO Lakukan Aksi Galang Dana

Peduli Korban Gempa dan Tsunami Palu & Donggala, All Bikers PALIKO Lakukan Aksi Galang Dana

Peduli Korban Gempa dan Tsunami Palu & Donggala, All Bikers PALIKO Lakukan Aksi Galang Dana

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Dalam bentuk rasa kepedulian atas bencana yang menimpa beberapa daerah diProvinsi Sulawesi yang menyebabkan ribuan korban akibat Gempa Bumi Tsunami dan Tanah bergerak. Puluhan Bikers yang terdiri dari perwakilan Club dan komunitas di Kota Payakumbuh Dan Limapuluh Kota lakukan aksi penggalangan dana.

Aksi yang dilakukan oleh perwakilan dari Dua Puluh (20) Club Dan Komunitas Bikers di Luak Limopuluah tersebut dilakukan selama 8 hari berturut – turut sejak 30 september hingga 7 Oktober didaerah sepanjang jalan lintas yang tepatnya di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Kota Payakumbuh.

Kegiatan yang berlangsung disepanjang jalan sekitaran Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah yang selama delapan hari tersebut mendapat respon positif dari para pengguna jalan, sehingga tak sedikit yang menyalurkan bantuan melalui Aksi penggalangan dana Gabungan Bikers PALIKO tersebut.

Salah seorang koordinator aksi bernama Rudi (26) kepada Wartawan mengatakan aksi tersebut dilakukan atas inisiatif para anggota Club dan Komunitas Kota Payakumbuh – Kabupaten Limapuluh kota dalam menunjukan sikap solidaritasnya terhadap bencana yang melanda Palu, Donggala dan sekitarnya yang meluluh lantakan beberapa daerah di  Provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

“Kita lakukan aksi penggalangan dana ini dalam bentuk rasa solidaritas kita terhadap para korban yang terkena dampak dari Bencana Gempa dan Tsunami, para anggota penggalang dana terdiri dari perwakilan para anggota Club dan Komunitas dari 20 Kumpulan Club Bikers di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota” Terang Rudi.

Rudi menambahkan bahwa sejak tanggal 30 September lalu hingga 7 Oktober aksi penggalangan dana yang dilakukan, banyak para pengguna jalan memberikan respon yang positif, dan dari hasil penggalangan dana selama delapan hari Minggu  ini (7/10/2018) sore dana berhasil terkumpul dengan jumlah Tujuh Juta Seratus Empat Puluh Lima Ribu Rupiah (Rp 7.145.000), dan selanjutnya akan dikirim melalui tansfer kepada perwakilan Bikers yang berada di daerah tersebut guna disalurkan kepada para korban.

Salah seorang anggota Club Bikers dari Kota Padang, Arief Wisa (27) mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para Club Bikers dari dua daerah Tersebut dan berharap agar menjadi sebuah contoh dan motivasi bagi para Bikers yang berada di daerah lainnya.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para anggota Club dan Komunitas dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh kota tersebut, kita juga berharap kegiatan aksi ini memberikan pandangan kepada masyarakat bahwa kegiatan para bikers tak hanya sekedar kumpul-kumpul dan touring, namun juga sangat peduli terhadap sesama,” terang Arief Wisa.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas