Pegasus untuk Indonesia Menang, Behnam Maleki Iran Pimpin Dunia

TdS Juara - Penyerahan hadiah bagi para pemenang disemangati oleh seluruh tokoh Payakumbuh.

TdS Juara – Penyerahan hadiah bagi para pemenang disemangati oleh seluruh tokoh Payakumbuh.

TdS 2015 rombongan pebalap

TdS 2015 rombongan pebalap

TdS 2015 rombongan pebalap

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Iran kembali juara. Di Stage 5 Tour de Singkarak 2015 kali ini pebalap Iran tim Tabris Metrochemical Team, Behnam Maleki masuk finis di depan Medan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh Rabu (7/10) sore mencatat waktu di Stage berjarak 164 km dengan 4 jam 13 menit 51 detik.

Pebalap asal Jepang, Ryota Nishizono (Brigdestone) menyusul di urutan runner up 4 jam 13 menit 59 detik dan di posisi ketiga pebalap asal Malaysia, Nur Amirull Fahruddin Mazuki (Trengganu Cycling Team) 4 jam 16 menit 09 detik.

Pebalap Indonesia tercepat masih dipegang Dadi Suryadi (Pegasus Continental Cycling Team) dengan akumulasi waktu 16 jam 56 menit 56 detik. Red-White Jersey masih akan digunakan oleh Dadi.

Orange Jersey (tercepat ASEAN) pebalap Laos Ariya Phounsavath (Singha Infinite Cycling) akumulasi waktu 16 jam 56 menit 41 detik tetap di posisi terdepan. Arvin Moazemi Goudarzi, pebalap asal Iran dari tim Pishgaman Giant Team juga masih mempertahankan prestasinya sebagai pelahap tanjakan tercepat dengan perolehan 61 poin sehingga jersey polka-dot kembali disematkan kepadanya.

Begitu pula untuk pembalap tercepat di trek sprint dan peraih green jersey masih dipegang oleh pebalap asal Filipina, Mark John Lexer Galedo dari tim 7-Eleven Team dengan 11 point.

Etape ke-5 yang didominasi dengan 4 trek tanjakan King of Mountain (KOM) pada hari ini mengambil start di Lembah Harau, Limapuluh Kota dan berakhir di Payakumbuh dengan panjang lintasan 164 kilometer dan diikuti oleh 108 pembalap.

Di finish telah menunggu banyak orang. Termasuk Walikota Payakumbuh H Riza Falepi dan Cagub Sumbar H Muslim Kasim. Mereka ikut bersorak gembira saat para pebalap terdepan masuk finish dan melintas garis.(net/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*