Pejabat Eselon Tanda Tangani Pakta Integritas, Siap Dicopot Jabatan

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Pakta Integritas ternyata juga dibagikan untuk ditandatangani oleh para pajabat eselon IV, III, dan II yang mengikuti Rakor dengan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, di Sarilamak (11/3/2016). Rakor yang berlangsung hingga malam itu, dibumbui perintah kepada Badan Kepegawaian Daerah untuk membagikan pakta integritas.

Penandatangan Pakta Integritas

Penandatangan Pakta Integritas

Di depan, Bupati Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan menyaksikan penandatangan pakta integritas yang diwakili oleh Sekda Yendri Thomas dari eselon II, Kabag Hukum Eri Fortuna SH dari eselon III, dan Kasubag pada Bagian Hukum Sekretariat DPRD Yandra SH dari eselon IV.

Isi dari pakta integritas itu; satu, saya selalu menunjukkan loyalitas/ketaatan kepada setiap petunjuk pimpinan dan atau Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah sepanjang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dua, saya akan selalu memberikan apresiasi terhadap setiap petunjuk dan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati serta menindaklanjutinya dalam sikap dan perbuatan melalui koordinasi dan konfirmasi khususnya terhadap kebijakan-kebijakan teknis dan strategis secara berjenjang.

Lalu, dituangkan juga dalam pakta integritas bahwa ketiga, dalam melaksanakan tugas, wewenang, dan tanggung jawab yang diemban sanggup mematuhi Peraturan dan Kebijakan Bupati dan Wakil Bupati menyangkut kode etik dan pedoman berperilaku serta hubungan kerja baik secara internal dan eksternal.

Empat, melakukan upaya kreatif, inovatif dan bertanggungjawab dalam rangka percepatan pencapaian target kinerja yang telah ditentukan dalam sasaran kerja pegawai (SKP) yang merupakan pedoman kerja bagi pegawai sesuai lingkup tugasnya.

Lima, akan menjaga kekompakan dan saling mendukung dalam setiap program/kegiatan serta menghindari pertentangan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas kedinasan dan bertanggung jawab ke Bupati secara berjenjang.

Enam, mematuhi dan wajib memahami substansi ketentuan yang tertuang dalam PP No. 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketujuh, bersedia menerima tindakan sanksi termasuk pemberhentian dari jabatan apabila dari hasil evaluasi secara periodik terhadap pelanggaran atas pernyataan dan kesanggupan yang telah saya buat.

Delapan, saya tidak akan melakukan tuntutan atas tindakan sanksi dari pelanggaran Pakta Integritas dan wajib mematuhi semua ketentuan dalam Pakta Integritas ini. Sarilamak, 11 Maret 2016.

Pakta Integritas itu akhirnya dikumpulkan dari 837 pejabat eselon II, III, dan IV di Pemkab Limapuluh Kota. Bupati Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan menutup Rakor dengan, mari bekerja!(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas