Pejambret Waria Beraksi Sambil Acungkan Celurit ke Korbannya

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Seorang jambret beraksi di depan rumah kawasan Jajar, Laweyan Solo, Jumat (13/3). Dia mengenakan pakaian layaknya wanita namun berperawakan pria. Saat beraksi, jambret yang berboncengan sepeda motor dengan temannya sempat mengacungkan celurit.

Sial nasib Muryati (55) warga Jakarta Barat. Dia yang sedang berliburan di Solo, justru menjadi korban penjambretan. Saat keluar pintu gerbang dan akan masuk ke dalam mobil yang ditumpangi bersama saudaranya, tiba-tiba kedua jambret datang dan menyergap sebuah tas yang dibawanya. Tas berisi uang senilai Rp. 2,5 juta, kartu ATM, sejumlah surat berharga serta telepon genggam raib.

Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati membenarkan kejadian tersebut. Kepada polisi korban mengaku mengetahui dan curiga ada 2 pengendara sepeda motor berboncengan dari arah utara Jalan Jambu, Jajar, Laweyan, Solo. Sepeda motor tersebut bahkan sempat mondar-mandir di rumah saudaranya itu.

“Waktu itu korban akan naik ke mobil, tiba-tiba datang dan langsung menyahut tas milik korban, dan kabur,” ujar Sis kepada wartawan.

Lebih lanjut Sis mengatakan, berdasarkan keterangan korban dan sejumlah saksi pelaku diduga seorang waria. Pasalnya, saat melakukan aksinya mengenakan pakaian perempuan, namun membawa celurit.

“Kalau lihat pakaiannya kayak perempuan, tapi badannya tinggi besar, seperti laki-laki,” terang kerabat korban, Diah Kusumastuti (48) warga Jajar RT. 04/ RW. 06 Laweyan, Solo.

Diah mengatakan, saat kejadian sebenarnya sejumlah warga sempat mengejar pelaku. Namun karena pelaku yang menggunakan Suzuki Satria larinya melalui gang sempit, warga kehilangan jejak. Warga menduga kedua pelaku telah hafal daerah tersebut.

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Guntur Saputro menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa korban dan saksi,” pungkasnya.

(ian/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*