Pekerjaan Pembangunan Jalur II By Pass Dikebut Target Pengaspalan Jalur II By Pass Hingga Akhir Juli 2015

Pembangunan Jalur II jalan By Pass.

Pembangunan Jalur II jalan By Pass.

Eskavator alat pembantu pembangunan Jalan jalur II baypass.

Eskavator alat pembantu pembangunan Jalan jalur II baypass.

 

 
PADANG, PADANGTODAY.com-Pelebaran jalan jalur dua By Pass telah dimulai dari simpang Gaung, Teluk Bayur hingga simpang Lubeg, itulah lokasi pekerjaan pertama, tanda telah dimulai pekerjaan pembangunan pelebaran jalan By Pass. Kini dilanjutkan pekerjaan pengerukkan sisi jalan Bypass di depan kantor Camat Kuranjii serta akan diteruskan lagi depan kantor Balaikota Padang sampaik ke batas Kota Padang. Pekerjaan pelebaran jalur dua By pass akan bisa diselesai hingga membangun pondasi serta pengaspalan pada akhir Juli 2015 nanti.

Demikian disampaikan Ir. Opu Kanigara dari kementerian PU Provinsi Sumbar, didampingi Kabag Pertanahan Pemko Padang Amasrul, SH ketika melakukan pengerukkan pinggir jalan By Pass depan Kantor Camat Kuranji, Kamis (29/1).

Pekerjaan pembangunan jalan jalur dua by pass ini selalu menjadi pusat perhatian masyarakat, bahkan sempat memacetkan kendaraan yang melewati jalan by Pass tersebut. Sehubungan dengan itu, segala persoalan tanah yang terpakai untuk pelebaran jalan jalur dua by pass ini adalah tanggung jawab Pemko Padang yang menyelesaikannya.

Kabag Pertanahan Pemko Padang Amasrul, SH didampingi Camat Kuranji menjelaskan, sehubungan dengan kegiatan pembangunan jalu II By Pass proses penyelesaian permasalahan tanah yang tekah dilakukan sampai 28 Januari 2015, segmen I/Kecamatan Lubeg, Segmen II/Koto Tangah, Segmen III/Pauh dan Kuranji sudah dikerjakan sepanjang 25,1 KM.

Jadi, sesuai dengan target pengaspalan pelebaran jalur II By Pass pada akhir Juli 2015 yang ditentukan pihak Provinsi Sumbar dengan sendiri tentukan Pemko padang mengikutinya, tidak bisa tidak. Sebab 61 persil persoalan tanah secara bertahab telah diselesaikan, melalui konsolidasi dan pengadilan. Bagi yang tidak bisa melalui konsolidasi melalui proses hukum atau pengadilan. Maka seberapa besar pergantian kepada masyarakat pengadilan yang menentukannya, yang kini berjumlah 16 persil.

Dan yang penting segala proses permasalahan terus dikebut untuk menyelesaikan dan pembangunan pelebaran jalur dua by Pass tetap pula dijalankan susuai dengan yang telah ditentukannya. Badan jalan by Pass sat ini 7 meter, panjang jalan dari Gaung hingga batas kota 27 km .(dil/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*