Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kumpulkan Kepala OPD

Kantor Bupati Limapuluh Kota.

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Kendati jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota sudah dikembalikan kepada jabatan definitif oleh Wakil Bupati atas namakan Bupati Limapuluh Kota, tetapi M Yunus masih tetap bertahan dengan posisinya sebagai pelaksana tugas Sekretaris Daerah.

Buktinya, pada Senin (21/8) pagi, usai mengikuti apel bersama yang dipimpin  Wakil Bupati Ferizal Ridwan, M Yunus langsung menggelar pertemuan khusus dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota.

Pertemuan tersebut, digelar M Yunus di aula pertemuan eks Kantor Bupati Limapuluh Kota yang berada di Kota Payakumbuh. “Saya mendapatkan telpon diperintahkan  ikut dalam pertemuan bersama Plt Sekda,”terang Indrawati Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota.

Pertemuan yang berlangsung dari pukul 10.00 Wib tersebut, katanya, dihadiri oleh M Yunus atas namakan Plt Sekda Limapuluh Kota.  “Hampir seluruh kepala OPD yang hadir. Termasuk sejumlah pejabat eselon III,”kata Kadis Pendidikan Limapuluh Kota tersebut.

Dalam pertemuan yang digelar selama 1 jam itu, ungkapnya, membahas kondisi daerah terkini pasca dikukuhkannya Yendri Tomas sebagai Sekda Limapuluh Kota. “Plt Sekda menghimbau kepada seluruh kepala OPD untuk terus bekerja seperti biasa dan jangan terlalu terpengaruh terhadap kondisi saat ini,” ucap Indrawati lagi.

Pertemuan yang dihadiri sekitar 40 orang itu, katanya lagi, Plt Sekda, M Yunus juga mengingatkan agar bekerja tetap profesioal demi daerah. “Kita diminta untuk tidak ikut berkomentar terkait kondisi daerah saat ini. Begitu juga, Plt Sekda menghimbau agar OPD tetap bekerja secara professional,” katanya.

Sementara, ketika M Yunus dimintai keterangannya, dirinya mengakui masih sebagai Plt Sekda yang sah berdasarkan SK yang dikeluarkan Bupati Limapuluh Kota. “Memang tadi pagi seluruh OPD dikumpulkan. Terkait status, saya masih Plt Sekda. Petemuan cuma untuk menegaskan OPD untuk tetap bekerja secara profesional,” terang M Yunus lagi.

Terkait dikukuhkannya Sekda definitif oleh wakil bupati atas nama Bupati Limapuluh Kota, M Yunus tidak berkomentar banyak. “Yang pasti, kita bekerja seperti biasanya. Kita juga menunggu adanya kepastian terhadap jabatan Sekda ini,” terang M Yunus lagi.

Meski sudah dikembalikan ke jabatan lama sebagai Asisten II Sekdakab, M Yunus masih menempati ruangan Sekda Limapuluh Kota. “Kita Plt Sekda tetap berkantor diruangan sekda,” tutupnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*