Pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI 71 Berlangsung Khidmat

pembawa bendera merah putih yang akan dikibarkan di balaikota pariaman

pembawa bendera merah putih yang akan dikibarkan di balaikota pariaman

Advertisements

Padang-today.com__Pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 yang dilaksanakan di Balaikota Pariaman, Rabu (17/8) berlangsung khidmat. Upacara 17 Agustus yang diperingati setiap tahunnya ini diikuti oleh personil upacara yang terdiri dari personil TNI, Polri, Pemadam kebakaran, Pol PP dan ASN
di Pemko pariaman serta utusan pelajar dan mahasiswa.

Bertindak selaku inspektur upacara Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin dan pembaca Doa Kepala Kemenag Kota Pariaman Helmi, dengan pelaksana upacara berasal dari Kodim 0308 Pariaman. Sebagai Perwira Upacara Kapten Inf. Alimuntir (Pasi Pers Dim 0308 Pariaman), Komandan Upacara Kapten Inf. Supriono (Danramil 06 Kampung Dalam), dan Komandan Pasukan Paskibra Letda Inf. Syahrumsyah (Dan unit Intel Dim 0308 Pariaman).

Sedangkan untuk Paskibra yang melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih, berasal dari Pelajar SMA/SMK/MA terbaik yang diseleksi sejak bulan juni lalu, sebanyak 35 orang. Mereka bertugas untuk mengibarkan dan menurunkan bendera pada pelaksanaan upacara 17 agustus di tahun 2016 ini. bertindak selaku pengibar bendera Itiroof Alhadis (SMAN 1 Pariaman), M. Alqadar Romando (SMAN 1 Pariaman), dan Fadil Muhammad (SMAN 3 Pariaman), sedangkan pembawa baki Nuke Leisya Ananta (SMAN 1 Pariaman).

Upacara yang dilaksanakan berjalan dengan baik, lancar dan khidmat. Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengingatkan kepada masyarakat yang hadir untuk terus menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, salah satunya dengan pelaksanaan upacara bendera di hari ini.

“Dengan mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya ibu pertiwi dari penjajahan, dan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai warga Negara yang baik, kita dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan berguna, demi kebangkitan bangsa dan negara serta tegaknya NKRI di bumi Indonesia”, ungkapnya.

Diharapkan semangat kemerdekaan RI yang ke 71 yang kita peringati hari ini, dapat membangkitkan kesadaran nasional dan membangun sikap nasionalisme, optimistis sebagai warga Negara yang mempunyai cita-cita luhur mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian, tukas Mukhlis R.

Tema peringatan HUT RI ke 71 yang dicanagkan oleh Pemerintah adalah dengan semangat proklamasi 17 agustus 1945, kita dukung suksesi kepemimpinan nasional  demi kelanjutan pembangunan menuju indonesia yang makin maju dan sejahtera, atau yang lebih gamblangnya “Indonesia Kerja Nyata”.

Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar dan Jhon Edwar, Kapolres Kota Pariaman AKBP Ricko Junaldi, Kasdim 0308 Pariaman Kapten P. Simbolon, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Armen, Ketua TP PKK Ny. Reni Mukhlis, Ketua GOW Ny. Lucy Genius, Ketua DWP Ny. Afnee ArmenKepala SKPD, Kabag, dan seluruh tamu undangan dan personil upacara yang hadir. (suger)

One comment

  1. Merdeka!, semoga Indonesia tambah jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*