Pelamar CPNS Capai Dua Juta Orang

Pelamar CPNS capai dua juta orang.

Pelamar CPNS capai dua juta orang.

Advertisements

JAKARTA, PADANGTODAY.com– Para pelamar CPNS yang mendaftar dan telah ternotifikasi di portal nasional : panselnas.menpan.go.id hampir dua juta orang. Jumlah ini akan terus bertambah menyusul dengan makin banyaknya instansi daerah yang membuka pendaftaran.

“Sudah 326 instansi pusat dan daerah yang buka pendaftaran. Sedangkan data pelamar yang telah ternotifikasi hingga Rabu (17/9) malam mencapai 1.914.214,” ungkap Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta, Kamis (18/9).

Dengan banyaknya pelamar yang berhasil ternotifikasi, Herman menunjukkan, sistem pendaftaran online sebenarnya tidak bermasalah. Kalau banyak pelamar yang ternyata gagal karena masalah NIK, di luar perkiraan Panselnas.

“Pengaduan pelamar ini selalu langsung di-followup panselnas. Pelamar kami mohon bersabar karena setiap pengaduan yang masuk harus diverifikasi lagi dan diberikan solusinya oleh panselnas,” tandasnya. (dil/esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*