Pelancong Negeri Sembilan Kunjungi Padangpanjang

Padangpanjang– Rombongan Persatuan Pelancongan Negeri Sembilan dan Pegawai Kanan Majlis Perbandaran Seremban Malaysia Kunjungi Kota Padangpanjang, Selasa (02/04).

Kunjungan tersebut merupakan bentuk balasan dari kunjungan Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang bersama rombongan Kerapatan Adat Nagari (KAN) ke Seremban Negeri Sembilan kurang lebih 2 minggu yang lalu.

Rombongan yang berjumlah 30 orang tersebut di Ketuai oleh Tuan Muhammad Zulkarnain bin Muhammad Zaki dan disambut oleh Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul, bersama Ketua KAN, dan niniak mamak di Rumah Dinas Walikota Padangpanjang dan mereka pun langsung di suguhkan dengan sarapan pagi yang telah disiapkan seperti ketupat sayur dan kacang padi.

Asrul dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada pelancong dari Negeri Sembilan beserta rombongan. Pada kesempatan itu, Wawako Asrul mengucapkan terimakasih atas penyambutan terhadap Walikota beserta rombongan niniak mamak dan pemuka adat Kota Padangpanjang ketika melakukan kunjungan ke malaysia sebelumnya.

“Semoga semua rombongan yang datang senang berada di sini dan tidak bosan untuk berkunjung kesini lagi,” kata Asrul.

Usai dirumah dinas para rombongan diajak menuju PDIKM dan disambut langsung oleh
Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Ketua DPRD Dr. Novi Hendri Se, M.Si Datuak Bagindo Saidi.

Rombongan disambut dengan tari pasambahan dan mendengarkan penjelasan tentang seluk beluk arsitektur rumah gadang, serta semua hal terkait tentang rumah gadang, seperti guna bilik di dalam rumah gadang dan lain sebagainya.

Saat di dalam rumah gadang Fadly Amran menyampaikan kehadiran para rombongan ini sangat luar biasa untuk Kota Padangpanjang sendiri, terimakasih kepada semua yang telah hadir dan mau berbagi pengalaman dengan Padangpanjang.

“Muda-mudahan kunjungan ini menjadi pengalaman yang bahagia dan bermakna bagi para rombongan”, kata Fadly.

Saat ini Padangpanjang tengah mempersiapkan hal-hal baru seperti kampung wisata, kampung tahfidz dan Kota Padangpanjang sendiri juga merupakan Kota Pendidikan karena sudah sejak dari dulu Kota ini terkenal dengan Pendidikannya terbukti dengan adanya Diniyyah Puteri, Thawalib Putra dan lain sebagainya.

“Kita akan terus menjalin kerjasama yang baik dengan Negeri Sembilan. Kehadiran para rombongan ini sangat luar biasa bagi Padangpanjang, kami minta maaf jika ada kurang-kurang dalam perjalanan kesini”, tutup Fadly.

Setelah itu para rombongan juga disuguhkan dengan makan bajamba di ruang rumah gadang, dan melanjutkan perjalanannya ke Sigando. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas