Pelantikan Dan Sertijab Kajari Batusangkar Dilakukan Di Kejati Sumatera Barat

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Batusangkar, Mardanos, SE,SH.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Batusangkar, Mardanos, SE,SH.

Advertisements

Batusangkar,PADANGTODAY.com-Dengan berakhirnya masa jabatan Kajari Batusangkar yang lama Maria Ulfa, SH. MH, yang akan pindah ke Kejaksaan Agung RI, maka kejaksaan negeri Batusangkar saat ini sedang mempersiapkan penyambutan Kepala Kejaksaan Negeri Batusangkar yang baru.

Sesuai jadwal dari kejaksaan negeri Batusangkar, kejari yang baru akan dilantik sekaligus acara sertijab yang akan dilangsungkan di auditorium Kejaksaan Tinggi Sumbar di padang, pada hari jum’at 26/09, dan acara akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Desi Mutia Firdaus, SH, Mhum, akan menjabat Kajari yang baru di nagari Luhak nan tuo, yang sebelumnya adalah merupakan Koordinator Kejaksaan Tinggi di DKI. Jakarta.

Ditemui PADANGTODAY.com, Mardanos, SE, SH, kasi pidana khusus, Kejaksaan Negeri Batusangkar menyatakan bahwa ibu Maria Ulfa telah bertugas di Batusangkar selama lebih dari 3 tahun, dan karena ada promosi untuk naik jabatan ke Kejaksaan Agung maka akan digantikan dengan kajari yang baru.

Acara penyambutan kajari baru oleh kami jajaran kejaksaan negeri Batusangkar diadakan di auditorium hotel Pagaruyuang II, direncanakan pada hari sabtu 27/09 sekitar pukul 10.00 WIB, tak lupa ucapan terimakasih kami sampaikan kepada ibu Maria Ulfa atas kepemimpinannya selama menjabat di sini “ujarnya.

Disela-sela percakapan tentang pergantian kejari Batusangkar padangtoday.com sempat menanyakan kepada Mardanos, mengenai UU no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Public, “saya pribadi sangat mendukung dengan keluarnya aturan ini, di zaman reformasi sekarang, memang transparansi akan informasi sangat di butuhkan masyarakat, agar terjaminnya hak asasi manusia, dan keterbukaan informasi public merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat guna mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik”, tuturnya. (Romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*