Pelantikan FKPM Limapuluh Kota Terancam Gagal

Pelantikan FKPM Limapuluh Kota Terancam Gagal

Pelantikan FKPM Limapuluh Kota Terancam Gagal

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Rencana Pelantikan secara kolektif pengurus Forum Kemitraan Polisi-Masyarakat (FKPM) se-Kabupaten Limapuluh Kota yang dijadawalkan pada Jum’at (9/9) mendatang terancam gagal karena permasalahan teknis yang belum final, alias kembali mentah.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris FKPM Limapuluh Kota Drs. Darusli, didampingi Sekretaris Panitia Yossi Danti, SH di Kantor FPKM Jalan Sudirman Nomor 1 Payakumbuh.

Sementara itu, Ketua PKPM Limapuluh Kota Drs. H. Awaluddin Cuncun Dt Gindo, SH melalui telepon, membenarkan hal tersebut.

“Kita akan cari momen yang tepat untuk melangsungkan rencana akbar ini, insya Allah habis lebaran Idul Adha nanti dan kita yang susah untuk mencari waktu yang cocok untuk empat pejabat  penting yang betul-betul kita harapkan hadir pada momentum ini,” terang Awaluddin Cuncun Dt Gindo.

Keempat pejabat penting tersebut, yakni Bapak Bupati Limapuluh Kota, Kapolres kedua daerah Payakumbuh dan Limapuluh Kota di mana FKPM berada pada dua wilayah hukum tersebut,  Ketua FKPM Provinsi Sumatera Barat H.M. Sayuti Dt Dirajo yang juga menjabat sebagai Ketua LKAAM Sumbar.

Bila dilihat dari semangat pengurus terpilih FKPM baik tingkat Kabupaten, maupun tingkat Kecamatan sangat antusias, bahkan mereka rela untuk beriyur guna lancarnya pelaksanaan pelantikan ini, serta dukungan yang hangat juga datang dari Pemda Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dalam bentuk dorongan semangat, motivasi dan etos kerja, termasuk fasiltas lain yang perlukan untuk pelantikan ini, namun amat disayangkan  acara mulia ini belum jadi terlaksana, apa lagi eksistensi FKPM dalam masyarakat sangat diharapkan sebagai perpanjangan tangan polisi dalam masyarakat dan sebagai mediator antara masyarakat dengan polisi, terutama terkait dengan Kamtibmas yang bertumpu pada Pam-Swakarsa.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas