Pelantikan Presiden 2014 Prabowo belum tentu hadir, Megawati disindir KMP

 

PADANGTODAY.com– Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober nanti. Apakah sang seteru di Pilpres 2014, Prabowo Subianto bakal hadir dalam pelantikan itu?

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan bahwa pihaknya pasti bakal mengundang sejumlah petinggi negara dalam pelantikan itu, termasuk Prabowo Subianto. Akan tetapi, anggota Koalisi Merah Putih (KMP) itu tak bisa memastikan apakah Prabowo bakal datang.

Menurut dia, datang atau tidak dalam pelantikan adalah hak setiap orang. Dia bahkan mengingatkan pada 2004 dan 2009 lalu saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), seterunya di pilpres Megawati Soekarnoputri tak pernah datang.

“Kalau undang semua diundang. Waktu Ibu Mega, Pak SBY dua kali dilantik juga diundang dua kali, beliau enggak datang. Soal diundang semua diundang, kami sebagai panitia mengundang, apa mereka hadir atau tidak kan bukan urusan kami masak kita paksain,” ujar Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (13/10).

Kita hanya dapat memastikan bahwa semua petinggi dan tokoh negara akan diundang dalam acara pelantikan tersebut. Namun apakah datang atau tidak, Kita menyerahkan sepenuhnya kepada yang diundang.

“Kita persiapkan mengundang semua tapi kita enggak tahu apa akan datang semua atau tidak,” (fit)

jokowi-prabowo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas