Pelatih Tim U-16 & U-19 Berharap Masalah Sepakbola di Indonesia Bisa Segera Selesai

Pelatih tim nasional U-16 dan U-19 Fakhri Husaini (tengah).

Pelatih tim nasional U-16 dan U-19 Fakhri Husaini (tengah).

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Pelatih tim nasional U-16 dan U-19 Fakhri Husaini berharap berbagai masalah sepak bola Indonesia bisa segera selesai agar persiapan skuad Garuda Muda mengikuti turnamen Piala AFF dan Kualifikasi AFC Cup U-16 dan U-19 tidak terganggu.

Sepak bola Indonesia kembali mengalami masalah menyusul adanya konflik antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Akibat konflik itu PSSI memutuskan untuk menghentikan seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia.

Adapun timnas U-16 dan U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok. Pelatnas tersebut digelar sejak 11 Mei hingga 17 Juni mendatang.

Timnas U-16 diproyeksikan berlaga di ajang AFF U-16 Championship pada 27 Juli hingga 9 Agustus mendatang di Solo. Sementara itu, timnas U-19 akan bertanding di turnamen AFF U-19 Championship pada 22 Agustus hingga 4 September di Sidoarjo.

“Persiapan dalam artian sewaktu pertandingan turnamen nanti kami tetap bisa mengikutinya. Kalau persiapan Training Camp (TC) sih saya rasa tidak ada masalah, pemain tetap fokus. Hari ini dan kemarin kami masih dalam latihan pemulihan kebugaran para pemain,” kata Fakhri.

Menurut Fakhri, latihan teori dan praktik pun tetap dijalani timnas usia muda di tengah situasi seperti ini. Ia pun mengungkapkan, pelaksana tugas Sekjen PSSI Azwan Karim sempat berkunjung ke tempat pemusatan latihan di Sawangan untuk memberi semangat para pemainnya.

“Iya, benar, pelaksana tugas Sekjen PSSI Azwan Karim datang ke Sawangan sekitar dua hari yang lalu,” ungkap mantan pelatih Bontang FC tersebut.

(antara/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*