Pelatihan Singkat THL dan CS Fadly “Cintailah Pekerjaan Kita Sesuai Dengan Tugas dan Keahlian Masing-Masing”

Padang Panjang, Padang-Today.com – Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengadakan arahan dan pelatihan singkat untuk Tenaga Harian Lepas (THL) dan Cleaning Service (CS) di Aula BPKD Kota Padang Panjang, Senin (17/12).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA didampingi Plt. Kepala BKPSDM Hendra Putra, S.ST, MT, dengan narasumber dari Sport Center Kota Padang dan diikuti oleh peserta pelatihan.

Cleaning Service merupakan bagian dalam suatu depertemen yang bertanggungjawab untuk mengatur atau menata, menjaga kebersihan dan kenyamanan, memperbaiki kerusakan dan dekorasi lingkungan kerja dengan tujuan agar lingkungan kerja tersebut tampak rapi, bersih, menarik dan menyenangkan bagi penghuni dan pengunjung.

Dalam arahannya, Fadly mengatakan sangat mendukung sekali pelatihan cleaning service ini, jangan merasa minder dengan pekerjaannya.

“Cintailah pekerjaan kita, kerjakan sesuai dengan keahlian kita, jangan ada perbedaan diantara kita”, ujar Fadly.

Fadly juga menyampaikan karyawan terbaik akan diberikan reward tiap bulannya dan di penghujung tahun akan diadakan kunker bagi karyawan yang mendapatkan reward.

Hendra mengatakan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kerja para THL dan CS, mulai dari prosedur penggunaan mesin, teknik yang cepat dalam membersihkan bagian tertentu dengan cepat tanpa membuang – buang waktu hingga bagaimana meracik dan menggunakan cairan pembersih / bahan kimia.

“Kita berharap ini dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan Kota Padang Panjang, dikarekan tanpa adanya CS ini mungkin kita yang bekerja di instansi yang ada tidak akan mendapat kenyaman,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas