Pelatikan Jokowi Tak Perlu di Arak-arakan

PADANGTODAY.com– Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengaku sudah menyiapkan pasukannya untuk berjaga di sejumlah titik, jelang pelantikan presiden terpilih Joko Widodo. Penempatan pasukannya itu sebagai upaya tindakan dini jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

“Kita tempatkan di halaman gedung, di ruang sidang dan di titik-titik sentra ekonomi dan titik lain sehingga setiap saat digerakkan kita siap,” ujar Sutarman di Kompleks Istana Negara

Sutarman menyarankan relawan Jokowi untuk membatalkan niatan arak-arakan saat pelantikan. Menurut Sutarman, jika arak-arakan tersebut sebagai tanda syukur lantaran Jokowi terpilih presiden, sebaiknya berdoa saja.

“Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau (tanda) bersyukur, bersyukur berdoa saja, gak perlu arak-arakan,” ujarnya.

Yang jelas, lanjut Sutarman, pihaknya telah menyiapkan 22 ribu lebih personel polisi yang siap diterjunkan untuk pengamanan pelantikan. Personel mulai ditempatkan sebelum pelantikan maupun sesudah.

“22 ribu lebih dari kekuatan kita di Mabes, dan tujuh di Polda terdekat. Kita siapkan kekuatan dari H-1 dan H+1,” ujarnya. (fit)

polisi11

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*