Pelepasan 50 Balon, Buka FTSP SILeNT EFFECT 2014

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA bersama Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia,Dr.Ir. Doedoeng Z. Arifin melakukan pelepasan 50 balon ke udara.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA bersama Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia,Dr.Ir. Doedoeng Z. Arifin melakukan pelepasan 50 balon ke udara.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA bersama Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia,Dr.Ir. Doedoeng Z. Arifin melakukan pelepasan 50 balon ke udara sebagai tanda pembukaan kegiatan FTSP SILeNT EFFECT dengan tema Build More Surprised Creativity and Innovation with The SILeNT EFFEC di Halaman Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Senin (22/09/2014).

Ketua Pelaksana, Daniel Risman mengatakan pelepasan balon tersebut menandakan kegiatan FTSP SILeNT EFFECT ini secara resmi dibuka. FTSP SILeNT EFFECT atau kepanjangan dari Skill Intellectual Leader Natural Technology yang mempunyai arti bahwa kegiatan tersebut dilakukan atau dibuat di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta yang dirancang khusus untuk kegiatan yang bersifat ilmiah dan kreatifitas mahasiswa yang pada intinya kegiatan tersebut mengajak mahasiswa untuk berkreasi dan mengasah potensi diri dibidang minat bakat serta penalaran.

“Terdapat 5 rangkaian kegiatan dalam FTSP SILeNT EFFECT yaitu SILeNT National Seminar yang bertujaun untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan melalui pemanfaatan teknolohi dan rekayasa bidang konstrusksi dalam mengongsong AFTA 2014, kemudian SILeNT Sport Competition yang terdiri dari Pertandingan Futsal dan Pertandingan Sepak Bola,” ungkapnya.

Selanjutnya SILeNT Construction Training merupakan pelatihan untuk masyarakat Jasa Konstruksi, SILeNT Leading LKMM-TD yang merupakan latihan kepemimpinan manajemne mahasiswa tingkat dasar se-Kota Padang dan SILeNT Fest berupa Festival Band yang ditutup dengan pelepasan lampion-lampion ke udara.

Rioni Rizki Aldiansyah, Gubernur Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta menyampaikan Kegiatan FTSP SILeNT EFFECT yang merupakan bagian dari program kerja BEMM dan diharapkan menjadi agenda rutin tiap tahunnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt, MBA sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta ini karena dengan kegitan semacam ini dapat membantu dalam meningkatkan akreditasi dan menambah jariangan kerjasama dengan berbagai intansi baik dalam maupun luar negeri.

“Sebagai mahasiswa Universitas Bung Hatta, tentunya harus memiliki semangat Bung Hatta yang pantang menyerah, bila gagal terus coba lagi. Selain itu juga Bung Hatta selalu mengajarkan pada kita untuk berpolitik yang santun, jujur dan bijaksana,” imbuh Niki.

Pembukaan FTSP SILeNT EFFECT ini juga dihadiri oleh Pimpinan Universitas ,Dekan FTSP, Dinas Prasarana Jalan, Tata ruang dan Perusahaan Provinsi Sumatra Barat, Asosisasi Profesi dan Asosiasi Perusahaan Daerah Provinsi Sumatra Barat.(dil/ubay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*