Peletakan Batu Pertama Gedung Pengadilan Negeri Pariaman

wawako saksikan peletakan baru pertama pembangunan PN Pariaman

wawako saksikan peletakan baru pertama pembangunan PN Pariaman

Advertisements

Padang-today.com__Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, melakukan kunjungan kerja Ke Pengadilan Negeri Pariaman, dalam rangka  peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Pariaman sekaligus menyaksikan penanda tanganan prasasti Gedung Pengadilan Pariaman oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang H. Husni Rizal, SH, Rabu 05-10-2016.

Dalam sambutan Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Admiral, SH, MH mendeskripsikan pengusulan pembangunan gedung kantor ini telah diusulkan semenjek tahun 2013 karena tidak memadai lagi untuk pelayanan umum, diperparah lagi dengan infrastruktur bangunan yang sudah banyak retak serta tercatat tiga kali dilanda banjir yang merusak perangkat kantor dan arsip.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang Tinggi, pelatakan batu pertama gedung menandakan dimulainya proyek pembangunan dengan penganggaran dua tahap, tahap pertama sebesar 5 M di tahun 2016 dan tahap kedua sebesar 9,7 M di tahun 2017 sehingga mampu menunjang Pelayanan Pengadilan sesuai dengan Visi dan Misi Mahkamah Agung RI yaitu untuk mewujudkan pelayanan keadilan bagi pencari keadilan lebih optimal.

Selain itu, Husni Rizal menambahkan bahwa “ Pelaksanaan kegiatan ini nantinya berjalan sesuai aturan dan perlunya pengawasan secara bersama, terwujud dan selesai tepat pada waktunya, sehingga secepatnya dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga”.

“Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri ini yang menjadi kebanggan kita bersama menciptakan hubungan lebih dinamis dan harmonis disegala sektor, Pegawai Pengadilan Negeri menjadi termotivasi untuk terus bangkit dan terus berupaya mewujudkan tatanan masyarakat yang lebih baik lagi dan lebih sejahtera” tutup beliau.

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Pariaman tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Ir, Jhon Edwar, Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhi, Ketua Pengadilan Agama Hj. Helmi Yunetri, SH, MH, Ketua DPRD Muthia Aziz, Kapolres Pariaman AKBP. Riko Junaldi SIK, Wakapolres Padang Pariaman Kompol Yuli Kurnianto, SIK, dan pejabat Pengadilan Negeri berserta hakim dan staf lainnya serta Direktur konsultan dan kontraktor.

Diakhir acara rombongan melakukan peninjauan lokasi pembangunan gedung, dan masing-masing pimpinan daerah serta pimpinan institutional secara bergantian melakukan prosesi peletakan batu dan ditutup dengan makan bersama dilokasi pemabangunan. (tim)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*