Pelindo-Aptrindo Sumbar Kerjasama Soal Moda Transportasi

     Padang-today.com – Pelindo II Teluk Bayur Padang penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understand (MoU) dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Sumbar terkiat soal moda transportasi di pelabuhan.

     “Kita sudah menyepati soal angkutan barang dengan Aptrindo demi kelancaran bongkar muat, di pelabuhan Teluk Bayur Padang,”kata GM Pelindo II Teluk Bayur Padang, Armen Amir.

    Ia menjelaskan, kerjasama ini merupakan salah satu program Teluk Bayur bangkit.

    “Pihaknya sangat bersyukur Aptrindo Sumbar mau kerjasama dengan Pelindo soal pengakutan barang,”ungkapnya.

   Pelindo menginginkan penataan moda angkutan barang dari maupun keluar Pelabuhan Teluk Bayur, serta ingin memastikan ketersdian kecupan armada untuk kelancaran kegiatan bongkar muat.

Sekarang ini aktifitas bongkar muat sudah bagus, operator sudah handal, alat angkut barang sudah ready,gudang penyimpan barang sudah tersedi.

    “Tapi kalau tidak ada moda tersebut bagaimana menyimpan barang yang ada di Pelabuhan Teluk Bayur,”jelas Armen Amir.

    Ia menyatkan, truk tersebut akan di data berapa kebutuhan moda untuk membawa barang. Dimana kebutuhan truk untuk barang cpo, cangkan,batu bara.

     “Truk yang teregister tersebut diberikan stiker agar bisa membawa barang dari maupun keluar Pelabuhan,”katanya.

   Armen Amir menambahkan, dari satu siklus arus bongkar muat barang di Pelabuhan Teluk Bayur,harus di pastikan semua tersedia dengan baik.
“Seyogyanya semua perangkat harus tersedia baik selama proses bongkar muat di Pelabuhan Teluk Bayur sehingga pelabuhan ,”imbuhnya.

     Sementara itu Sekretaris Aprtindo Sumbar,Zulherman menyatakan sekarang ini moment yang tepat untuk menjalin kerjasama dengan Pelindo II Pelabuhan Teluk Bayur dalam hal angkutan barang.

    “Kerjasama dengan Pelindo II Teluk Bayur khususnya dalam upaya menertibkan keluar masuk truk angkutan barang dari dan ke pelabuhan tersebut,”katanya.

   Pebisnis truk dan Pelindo sebagai operator sepakat untuk saling mensupport, tambah Zulherman agar kegiatan bongkar muat dan lalu lintas barang dari dan ke pelabuhan lancar.

    “Aptrindo sebelum sudah kerjasama dengan Pelindo di Banten, sudah tersedia ribuan truk angkutan barang baik dari maupun keluar pelabuhan,”imbuhnya.

     Ia menjelaskan, truk-truk beroperasi untuk angkutan barang baik dari maupun keluar pelabuhan akan diberikan stiker.

     “Semua armada truk yang beroperasi harus sesuai standar keselamatan yang ditentukan,”ujarnya.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*