Pemanfaatan Cashles Go-Pay, Pemko Kerjasama dengan Go-Jek

Padangpanjang—Wujudkan Visi Smart City melalui infrastruktur pembayaran digital, Pemerintah Kota Padangpanjang akan menjalin kerjasama dengan PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa yang lebih dikenal dengan Go-Jek Indonesia dalam pemanfaatan fitur Go-Pay.

Hal tersebut mengemuka saat acara pemaparan program Go-Jek di Ruang Rapat VIP Balaikota, Senin (27/5).

Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengatakan perkembangan teknologi saat ini menuntut masyarakat untuk memanfaatkan teknologi yang tengah berkembang.

Ditambah lagi adanya layanan Go-Jek dengan fitur Go-Pay, itu akan memberikan suatu nilai positif untuk Pemkot Padangpanjang.

“Saya bisa, saya siap, karena program tersebut sejalan dan satu visi dengan Pemkot Padangpanjang,” tegas Walikota.

Beliau juga mengatakan sudah saatnya masyarakat melek dari peradapan teknologi yang berkembang. Salah satunya adalah melalui layanan yang terdapat dalam Go-Jek, itu akan memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan aktivitas tanpa harus ribet.

Sebelumnya, Head of Public Policy and Government Relations Regional Sumatera Muhammad Ruslan telah memaparkan program Go-Jek dalam mendukung visi dan misi Pemko Padangpanjang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terjangkau, cepat, dan ramah melalui pembayaran digital.

Karena Padangpanjang merupakan Kota yang memiliki banyak UKM dan juga sebagai wisata kuliner. Ini akan menjadi nilai yang memberi keuntungan bagi Padangpanjang terutama masyarakat.

“Jika masyarakat terhubung dalam aplikasi ini, mereka tidak perlu ribet dalam melakukan transaksi, karena dengan menggunakan scan code QR, masyarakat tersebut akan bisa membayar tanpa harus mengantri dan tidak perlu khawatir jika tidak membawa uang cash,” sebutnya.

Rapat tersebut turut dihadiri Sekda Kota Padangpanjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Kepala OPD serta tamu undangan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas