Pembalap Muda Asal Spanyol Akan Jadi Pembalap Kedua Untuk TIM Manor F1

Pembalap Spanyol, Roberto Merhi.

Pembalap Spanyol, Roberto Merhi.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Pembalap Spanyol, Roberto Merhi, akan menjalani debut sebagai pembalap Formula 1 pada akhir pekan ini di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Dia akan menjadi pebalap kedua untuk tim Manor F1.

“Saya sangat senang akan menjalani debut sebagai pebalap Formula 1 di Melbourne akhir pekan ini,” kata Merhi. “Ini merupakan tanggung jawab yang besar, tetapi saya merasa siap membuat langkah besar dalam karier saya dan menunjukkan bahwa saya bisa memberi kontribusi untuk mengembangkan tim.”

Merhi sudah punya pengalaman di Formula 1. Dia pernah membalap untuk Caterham dalam tiga sesi latihan bebas pertama pada musim 2014.

Pebalap 23 tahun tersebut sudah meraih beberapa prestasi termasuk menjuarai European Formula 3 pada 2011 dan finis ketiga pada Formula Renault 3,5 tahun lalu.

Selain Merhi, tim yang sebelumnya bernama Marussia tersebut juga mengikat kontrak dengan pebalap 21 tahun asal Inggris, Jordan King, sebagai pebalap penguji.

“Dengan senang hati kami menyambut Roberto dan Jordan di tim,” kata bos Marussia, John Booth. “Tidak hanya sebagai pebalap muda berbakat dengan masa depan cerah, mereka juga merupakan lulusan Manor Motorsport di kelas yunior.”

Merhi akan membalap berdampingan dengan Will Stevens yang sudah lebih dulu diikat Marussia pada Februari lalu.

(F1/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*