Pembalap Tanah Datar Menoreh Prestasi Di Kejurnas Pirelli Motoprix Region 1 Sumatera

Fhoto : Pembalap motor asal Tanah Datar Vicky Arbi (tiga dari kanan) berhasil naik podium pada kejurnas Pirelli Motoprix Region 1 Sumatera, minggu (15/04/18).(ddy)

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Salah seorang pembalap asal Tanah Datar Vicky Arbi berhasil menoreh prestasi di iven Kejurnas Balap Motor Pirelli Motoprix Region 1 Sumatera, di Sirkuit Lanud Tabing Padang, Minggu (15/04/18).

Walau turun di kelas class Bebek 4 Tak Tune Up 125 cc Pemula Sumatera Barat, pembalap dari Team Young King ini berhasil menjadi pembalap tercepat kelima dikelasnya.

Persaingan yang ketat dilalui Vicky Arbi sebelum turun di kejuaraan balap motor nasional putaran ke 2 region 1 Sumatera ini. Alhasil, berkat prestasi tersebut Vicky berhak mendapatkan piala dan tabanas dari kejuaraan balap motor nasional ini.

Pelatih Korwil IMI Tanah Datar Ryan Tanjung kepada media ini mengatakan, pembalap asal Tanah Datar itu, Vicky Arbi merupakan pembalap unggulan Kabupaten Tanah Datar yang sudah banyak menoreh prestasi.

“Sebelumnya Vicky peraih medali perunggu pada Porprov 2016 lalu di Kota Padang dan perjuanangan yang dilalui Vicky sebelum turun di Kejurnas region 1 Sumatra ini melalui QTT (Qualification Time Trial) untuk mendapatkan posisi start terdepan,” ungkap Ryan Tanjung.

Ia menjelaskan, kejurnas ini merupakan putaran ke 2, yang mana hanya ada 7 kota saja di pulau Sumatra yang diselenggarakan balap motor berkelas nasional ini.

Katanya, di Pirelli Motoprix Kejurnas balap motor Region 1 Sumatra ini sekitar 300 pembalap berbagai provinsi di Sumatera berlaga untuk menjadi tercepat dan terdepan. Dan Vicky Arbi dengan nomor start 127 ini salah satunya yang menjadi pembalap tercepat ke lima.

“Walaupun masih di posisi lima, namun dalam kejurnas ini keberadaan pembalap asal Tanah Datar ini sudah diperhitungkan,” ungkap Ryan.

Setelah kota Padang, kota Bangkinang Provinsi Riau akan menjadi penyelenggara putaran yang ke 3 kejurnas berikutnya.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*