Pembangunan Stadion Utama Sumbar di Padangpariaman Dimulai

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM- Rencana pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat di Sikabu, Lubuk Alung, Padangpariaman, bukan ispan jempol belaka. Buktinya, Kamis (6/8) telah dilaksanakan Ground Breaking. Kegiatan ini dilakukan langsung pemerintah pusat dan provinsi sereta pemkab Padangpariman.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menyatakan, Stadion ini menjadi kebanggaan Ranah Minang, dan stadion ini didisain sangat termegah di Indonesia. Stadion Utama Sumbar ini terletak di Nagari Sikabu dan Lubuk Alung dengan luas lahan 38,5 hektar. Menurut Ali Mukhni, lokasi Stadion Utama itu sangat strategis karena berada di Jalan Lingkar Duku-Sicincin dan berjarak tempuh 20 menit dari Bandara Internasional Minangkabau, jelasnya.

“Stadion Utama ini sebagai persiapan Sumbar sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2025. Pembangunan Stadion Utama ini menelan dana Rp1,6 Triliun yang bersumber dari APBN dan APBD Propinsi Sumatera Barat,” ungkapnya.

Ali Mukhni menambahkan bahwa pesatnya pembangunan infrastruktur di daerahnya adanya dukungan dari seluruh masyarakat ranah dan rantau. Dan yang paling dirasakannya adalah dukungan Pemerintah Provinsi Sumbar bersama DPRD.

“Kita terima kasih atas dukungan Gubernur dan DPRD Sumbar terhadap pembangunan mega proyek yang ada di Padangpariaman,” terangnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas