Pembukaan PON Remaja Meriah, Sumbar Siap Wujudkan Prestasi

pembukaan-pon-remaja

Advertisements

SURABAYA,PADANGTODAY.COM-Ribuan atlet masa depan dari 34 provinsi di Indonesia dan masyarakat Jawa Timur memenuhi DBL Arena Surabaya untuk menyaksikan pembukan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I, Selasa (9/10.

Pembukaan yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahwawi ini menampilkan berbagai macam atraksi, di antaranya marching band,tari tadisonal Jawa Timur serta penampilan artis ibu kota Ahmad Dani, Raisa, permainan lampu yang memikat, parade atlet (defile), dan diakhiri dengan penyelaan api PON Remaja yang dilakukan pesepakbola profesional asal Jawa Timur Evan Dimnas Darmono.

Dalam Sambutannya, Menpora mengaku sangat takjub dengan berbagai atraksi yang disuguhkan. “Acara pembukaan ini sangat meriah. Semoga PON Remaja ini bisa melahirkan atlet masa depan Indonesia,” katanya.

Katanya, PON Remaja ini harus dijadikan sebagai bagian dari pembinaan dan yang bertarung di iven ini harus atlet-atlet terbaik yang di masa datang akan menjadi bagian penting dari dunia olahraga Indonesia. Dia berpesan agar seluruh atlet dapat bersaing dengan fair dan menjunjung nilai-nilai sportivitas yang menjadi semangat dari olahraga.

“Para atlet memang dituntut berprestasi tinggi dalam iven ini, tetapi jangan lupa sportivitas dan persaudaraan,” jelasnya.

Sementara Kontingen Sumbar yang dipimpin Handrianto telah menyatakan kesiapan untuk mewujudkan prestasi diarena PON Remaja ini. “Pembukaan telah dilansungkan dan kami siap untuk mewujudkan prestasi,” ujar Ketua KOntingen Sumbar Handrianto usai pembukaan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*