Pemerintah Berikan Kemudahan Pada Investor

 

 

Padang-today.com – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan Pemerintah memberikan kemudahan pada investor  bagi para investor yang menanamkan modalnya di daerah itu.

“Pengurusan izin investasi harus lebih dipermudah, agar investor merasa nyaman, aman, dan mau menanamkan modalnya,”Irwan Prayitno ketika grand breaking pembangunan tanki timbun CPO di Padang.

Pengurusan izin mestinya dipermudah, namun harus sesuai prosedur atau tanpa melanggar SOP yang ada. “Jangan sampai ada pihak yang memperlambat atau memperlama proses investasi di Sumbar,”tegas Irwan Prayitno.

Irwan menambahkan, pemerintah sedang menggalakkan pengembangan dan percepatan investasi di sektor pariwisata.

“Salah satunya dengan cara mencari serta mendorong investor dalam dan luar negeri agar bisa berinvestasi untuk pembangunan di Sumbar,”pungkas dia.

Ia menyebutkan, Pemerintah Provinsi Sumbar memberikan apresiasi pada Pelindo giat-giatnya mendatangkan investor.

“Pemerintah bersyukur Apical group mau investasi mendirikan pabrik berbagai produk dari minyak sawit. Perusahaan tersebut menanamkan investasi sekitar 850 milyar,”kata dia

Investasi sangat penting untuk kemajuan daerah, meningkatkan pendapatan, serta bisa mengurangi kemiskinan. “Sebab jika hanya mengandalkan dana APBN dan APBD tidak akan cukup,”jelas Irwan.

Sementara itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansyrullah menyatakan, Pemkot Padang mempermudah perizinan bagi para investor yang akan menanamkan modalnya di daerah itu.

“Kita berharap dengan berbagai kemudahan itu nantinya akan lebih banyak investasi masuk ke Kota Padang,”kata dia.

Saat ini sistem perizinan di Padang sudah online, perizinan siap dalam satu hari jika syarat sudah lengkap. Sistem pengurusan izin penanaman modal daring untuk memudahkan investor yang ingin membuka usaha di Padang,”jelas Mahyeldi.

Ia menambahkan, pemerintah kota setempat menyambut baik PT Asianagro Agung Jaya yang berinvestasi di Kota Padang.

“PT Asianagro Agung Jaya mau beinvestasi akan sangat berdampak bagi perekonomian dan perputaran uang di kota Padang,”pungkas dia
Kota Pa­dang saat ini masih menjadi incaran investor.

“Masih banyak pengusaha, baik lokal maupun mancanegara yang melirik Kota Padang untuk menanamkan modalnya,”imbuh Mahyeldi.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas