Pemerintah Mengumumkan PM Lee Didiagnosis Menderita Kanker Prostat

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Kabar mengejutkan datang dari kantor Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Pada Minggu (15/2), pemerintah mengumumkan PM Lee didiagnosis menderita kanker prostat. Kesehatan orang nomor satu di Negeri Singa itu sedang menurun.

Lee akan menjalani operasi pengangkatan kelenjar prostat hari ini. Profesor Christopher Cheng, seorang ahli urologi di rumah sakit Singapore General akan memimpin operasi tersebut.

Pemerintah Singapura mengatakan peluang Lee pulih sangat besar. Kesimpulan ini berdasarkan data Memorial Sloan Kettering Cancer Centre terkait riwayat medis dan pengobatan Lee selama ini.

Pada minggu malam, Perdana Menteri Lee mengunggah foto selfie dirinya saat berada di rumah sakit bulan lalu lewat Twitter. Dia sekaligus berterima kasih atas rasa simpatik yang diberikan warga Singapura. Beliau sekaligus mengatakan siap menjalani operasi.

Penyebab penyakit tersebut masih belum jelas. Adapun risiko terserang penyakit kanker cenderung meningkat pada manusia usia 50-an.

Perdana Menteri Lee baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 63 pada 10 Februari lalu.

Sebelumnya Menteri Senior Singapura, Chok Tong, menjadi pejabat tinggi pertama di negara kota itu yang pernah menjalani operasi kanker. Seusai perawatan November 2014, Tong mendapatkan surat keterangan sehat setelah operasi.

Lee bersiap cuti selama satu minggu. Untuk sementara tugasnya akan digantikan oleh Wakil Perdana Menteri Teo Chee Hean. Teo mengunggah tulisan di Facebook berisi dukungan dan harapan agar Lee cepat sembuh.

(ard/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*