Pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman Diserbu Peserta

Peserta cik uniang cik ajo sedang regristasi.

Peserta cik uniang cik ajo sedang regristasi.

Kota Pariaman.PADANGTODAY.com-Ajang pemilihan Cik Uniang dan Cik ajo Kota Pariaman diserbu peserta. Tercatat sebanyak 95 kontestan yang telah mendaftar dan regristasi melalui panitia Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, dalam acara pembekalan serta Technical Meeting serta pengetahuan umum tentang kepariwisataan yang disampaikan oleh Sekretaris Disbudpar Kota Pariaman Jafreki.

“Diharapkan pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman tahun 2015 ini dapat menghasilkan putra putri terbaik yang dimiliki oleh Kota Pariaman, sehingga kepada pemenang nantinya dapat mempromosikan dan mengajak orang lain untuk dapat berkunjung ke Kota Pariaman dengan pengetahuan tentang Kota Pariaman dan potensi kepariwisataan yang ada sehingga dapat menjadi multiplayer effect bagi masyarakat,” ujar Jafreki

Acara pemilihan cik uniang cik ajo Kota Pariaman kali ini dapat dikatakan paling sukses dalam merekrut kontestan, ini dibuktikan banyaknya animo masyarakat yang mendaftar, sehingga penyelenggara acara MMC Production Tri Yuliastuti mengatakan, jumlah ini adalah yang terbanyak di ajang yang sama di daerah lain di Sumatera Barat yang pernah ada. Dalam keterangannya Tri Yuliastuti mengatakan pemilihan cik uniang dan cik ajo Kota Pariaman tahun 2015 ini diselenggarakan selama 4 hari, yang mana pada hari pertama tanggal 14 oktober adalah proses regristasi dan pembekalan. Pada hari kedua tanggal 15 oktober adalah proses seleksi dengan interview dan test tertulis yang akan menyisakan sebanyak 10 pasang cik uniang dan cik ajo kota pariaman yang berhak ikut pemilihan ketahap selanjutnya.

Dihari ketiga tanggal 16 oktober akan diadakan Oneday Tour di Kawasan Penangkaran Penyu yang ada di Desa Apar Kota Pariaman, yang mana merupakan icon Ecotourism yang dimiliki oleh Pemerintahan Kota Pariaman. Disini peserta akan dikenalkan dengan konsep wisata yang berwawasan lingkungan dan pengetahuan tentang kepariwisataan yang terdapat di UPT Konservasi Penyu ini yang meliputi hutan mangrove yang ada disekitarnya. Dan barulah di tanggal 17 oktober malam harinya akan diselenggarakan malam puncak pemilihan cik uniang dan cik ajo Kota Pariaman tahun 2015 di lapangan merdeka pariaman.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*