Pemilihan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (PAN) Akan Dipilih Dalam Kongres IV Di Nusa Dua

Soetrisno Bachir

Soetrisno Bachir

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Pemilihan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (PAN) akan dipilih dalam kongres IV di Nusa Dua, Bali, Senin (2/3) hari ini. Kubu Zulkifli Hasan yang mengusung Mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir kembali memiliki peluang yang besar untuk kembali memenangkan kompetisi dalam kongres ini.

Sebab, para pendukung Hatta Rajasa tidak terlihat di lokasi kongres setelah mereka kalah dalam bursa ketua umum PAN yang digelar Minggu (1/3) tadi malam. Bahkan, belum terdengar kabar siapa yang bakal diusung oleh Kubu Hatta sebagai calon Ketua MPP periode 2015-2020.

“Tadi pleno komisi-komisi, kita tawarkan ke floor. Insya Allah Mas Tris (Soetrisno Bachir) akan diaklamasikan,” kata Wasekjen DPP PAN Yandri Susanto di lokasi kongres, Nusa Dua, Bali, Senin (2/3).

Soetrisno berpeluang besar akan dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN. Belum ada pemilik suara dari kubu Hatta Rajasa yang datang ke lokasi kongres. Sedangkan para pendukung ketua umum terpilih Zulkfili Hasan, sudah hadir di lokasi dan mendukung penuh Soetrisno menjadi Ketua MPP.

Lebih lanjut, Yandri mengaku, belum ada pernyataan dari Hatta Rajasa apakah dirinya bakal maju sebagai calon ketua MPP atau tidak. “Kalau Pak Hatta belum ada pernyataan (maju tidaknya sebagai Ketua MPP),” tutup anggota tim pemenangan Zulkifli tersebut.

Untuk diketahui, selain memilih Ketua MPP, kongres hari ini akan membahas agenda kerja PAN untuk lima tahun mendatang. Peserta kongres akan dibagi ke dalam beberapa komisi untuk membahas beberapa agenda kerja secara terpisah. Selanjutnya akan dibentuk formatur untuk menyusun kepengurusan DPP PAN 2015-2020.

(bal/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*