Pemkab Agam Segera Bangun Posko Darurat Dan Dapur Umum Untuk Korban Bencana Kebakaran Di Bayur

Bupati Agam, Indra Catri mendoakan korban  meninggal akibat kebakaran.

Bupati Agam, Indra Catri mendoakan korban meninggal akibat kebakaran.

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Musibah bencana kebakaran yang terjadi di Jorong Lubuakkandang, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (23/3) dinihari tadi, menggerakkan kaki Bupati Agam Indra Catri dan Ketua DPRD Agam Marga Indra untuk mengunjungi korban kebakaran yang saat ini sedang gundah gulana.

Pada kedatangannya itu, Bupati Agam Indra Catri langsung menginstruksikan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Kepala BPBD Kabupaten Agam untuk segera mendirikan bangunan darurat untuk Tujuh Kepala Keluarga (KK) yang hilang tempat tinggalnya karena musibah kebakaran.

” Saya telah instruksikan kepada instansi terkait agar secepatnya membangun posko darurat, dapur umum serta tempat tinggal sementara untuk korban kebakaran. kita juga akan upayakan bahwa tidak ada masyarakat yang kelaparan, tidak ada anak yang putus sekolah karena pakaian terbakar dan tidak ada sakit yang tak terobati akibat musibah kebakaran ini.” kata Bupati Agam Indra Catri.

Bupati juga meminta agar menjadikan musibah ini sebagai pelajaran agar kedepannya kita lebih meningkatkan lagi kewaspadaan terhadap kebakaran. Sementara itu , kepada keluarga korban meninggal dunia akibat kebakaran ini, Bupati mengharapkan agar keluarga yang ditinggalkan untuk ikhlas dan tabah menerima kejadian tersebut. Bupati Agam juga menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran berupa sembako dan lain-lainnya. (Martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*