Pemkab Limapuluh Kota Bersama Insan Pers Terus Jalin Kerjasama Strategis

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-“Pemkab Limapuluh Kota bersanding dengan kabupaten/kota lain manuju era Industri 4.0 dengan lompatan-lompatan kemajuan, ada Pers sebagai pilar demokrasi untuk menyebarluaskan informasi pemerintah kepada masyarakat.”

Bupati Limapuluh Kota diwakili Asisten I Setdakab Limapuluh Kota Dedi Permana dalam jumpa pers di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (3/9/2019) menyampaikan hal tersebut.

Hadir dalam jumpa pers itu wartawan PWI, Balai Wartawan Luak Limopuluah, AJI, wartawan media daring, cetak, dan tv lainnya yang bertugas di Luak Limopuluah. Selain untuk peningkatan dalam penyerbarluasan informasi penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota, maka dalam ajang ini juga sebagai silaturahmi antara Kabag Humas Kabupaten Limapuluh Kota yang baru bersama insan pers Luak Limopuluah.

Kabag Humas yang baru beberapa bulan dilantik Hendra, S.Pd, MM menggantikan Firmansyah yang saat ini menjabat Sekretaris Satpol PP Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam pertemuan itu, dibentangkan sesi diskusi dimana setiap kritikan ataupun saran yang datang dari insan pers merupakan sebuah masukan dan bahan evaluasi bagi pemerintah daerah, dan juga membahas kerjasama strategis kedepan untuk kemajuan daerah.

“Karena Pers lah yang sering dilapangan langsung melihat kondisi nyata bagaimana roda pemerintahan berjalan, bagaimana proses pembangunan, dan bagaimana masyarakat menanggapinya, segala jenis masukan dan saran dari rekan-rekan jurnalis sangat kami butuhkan,” kata Hendra.

Ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah diwakili Sekretaris Meddy Sulhendi mengapresiasi Pemkab Limapuluh Kota yang mau memperhatikan wartawan sebagai partner dalam pembangunan daerah.

“Kita sangat apresasi langkah yang dilakukan Pemkab, dalam silaturahmi seperti ini rekan-rekan pers dapat menyampaikan uneg-unegnya terhadap pemerintah, harapan kami kedepan diagendakanlah coffee morning bersama kepala daerah,” katanya menyampaikan aspirasi.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas