Pemkab Padang Pariaman Antisipasi Masuknya Virus Corona

Padang-today.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman  menyelenggarakan pertemuan untuk mengantisipasi  virus corona.   Pertemuan bertempat di Aula Dinas Kesehatan  Parikmalintang itu, guna mengantisipasi kemungkinan masuk virus corona ke Kabupaten Padang Pariaman setelah ada 19 Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman  Yutiardy, Rivai langsung mengumpulkan seluruh Kepala puskesmas yang ada di kabupaten padang pariaman, rsud padang pariaman dan seluruh bidang di dinas kesehatan untuk membahas masalah tersebut.

“Indonesia sangat tergaduh dengan adanya kasus Covid-19 di Indonesia, diharapkan agar kita melakukan tindakan preventif dan promotif untuk mengantisipasi kasus ini, dan kita jangan membuat masyarakat panik,”  ujar Yutiardy.

Pada pertemuan tersebut dibahas mengenai alur penanganan virus corona dari asal pasien hingga ke RS Rujukan melalui fasilitas hotline PSC 119 yang dibuka selama 24 jam. Untuk mengantisipasi virus corona ini Dinas Kesehatan Kab padang pariaman membuka Call Center 24 Jam yaitu “PSC 119”.

Jika ada masyarakat yang Suspect atau terduga terkena virus corona agar menelpon call center 119 untuk merujuk masyarakat tersebut ke RS yang telah di tunjuk sebagai RS Rujukan kasus virus corona.

Dinas kesehatan beserta lintas sektor siap untuk mengantisipasi kasus virus corona ini dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat dan membuat alur penanganan virus corona. (SgR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas