Pemkab Solok Serahkan Bantuan Masyarakat Untuk Gazza

Pemkab Solok Serahkan  Bantuan Masyarakat Untuk Gazza.

Pemkab Solok Serahkan Bantuan Masyarakat Untuk Gazza.

Advertisements

Padang,PADANGTODAY.com-Pemerintah Kabupaten Solok, yang diwakili Sekdakab M. Shaleh, S.Sos, MM menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Gazza sumbangan dari masyarakat Kabupaten Solok sebesar Rp. 64, 8 Juta lebih yang diterima secara langsung oleh Sekdaprov Dr. Ali Asmar,M.Pd diruang kerja, Senin siang (6/10). Hadir juga menyaksikan penyerahkan bantuan tersebut Kepala Kemenang Solok, Kabiro Binso diwakili, dan Kabang Penerangan Biro Humas.

Sekdaprov. Dr. Ali Asmar,M.Pd dalam kesempatan itu memberikan apresiasi dan ucapan terimas kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Solok, sebagai yang pertama merespon Surat Edaran Gubernur Nomor : 451/701/Sosial-2014, tanggal 21 Juni 2014 2014, tentang Himbauan Gubernur Sumatera Barat untuk Melakukan Penggalangan Dana Amal Bagi saudara-Saudara Kita di Palestina.

Kita bangga, jumlah bantuan yang cukup besar dari dana bantuan tahap I yang telah diserahkan Pemprov kepada Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina sebesar Rp. 45. Juta lebih. Hingga saat inipun pemprov masih menghimpun dana amal untuk rakyat Palestina melalui Biro Binso setda provinsi Sumatera Barat dengan nomor rekening : 2101.0213.04976-1 atas nama Penggalangan Dana Gazza Provinsi Sumatera Barat di Bank Nagari Capem Kantor Gubernur.

Hingga saat ini (6/10) dana sementara yang terhimpun sebesar Rp. 9.164.015,- yang datang dari Dinas Nakertrans, Dinas Sosial dan BKD Provinsi Sumatera Barat, ungkapnya.

Ali Asmar juga menghimbau, Bupati dan Walikota serta SKPD dan lembaga dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga melakukan hal yang sama dalam upaya kita membantu saudara-saudara kita yang sedang berjuang di Palestina untuk kemerdekaannya.

Tentunya sekecilpun apa pun bantuan, jika diberikan secara bersama-sama akan terasa lebih besar  dan dapat pula memberikan sesuatu makna yang lebih baik dalam silaturrahmi umat, ajaknya.

Sekdakab Solok M. Sholeh juga dalam kesempataa itu menyampaikan, kami juga tidak menduga penyerahan bantuan kemanusian bagi Rakyat Palestina ini mendapat apresiasi yang begitu baik dari pemerintah provinsi, tentunya ini dalam melaksanakan himbauan Gubernur Sumatera Barat.

Sumbangan bantuan ini telah dikelola sejak kegiatan penyelenggaraan Hari Raya Idul Fitri 2014 lalu, sesuai dengan surat edaran Gubernur Sumatera Barat, kami juga menggalang melalui Kementerian Agama Kabupaten Solok, PHBI, dan dibantu para KUA di 14 kecamatan di Kabupaten Solok.  Hari ini resmi kami serahkan kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk melanjukan menyerahkan kepada rakyat Palestina.

Mudah-mudahan dengan bantuan yang  ikhlas dari masyarakat kabupaten Solok ini dapat membantu perjuangan rakyat Palestina dalam proses kemerdekaan bangsanya,  ujarnya. (dil/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*