Pemkab Tanahdatar Tabuh Festival Takbiran

2807140029_telah-dibuka-secara-resmi-festival

BATUSANGKAR, PADANGTODAY.COM -Bupati Tanah Datar M Shadiq Pasadigoe dan Wakil Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyaksikan Festival Takbiran Tahun 2014 di Halaman ex kantor LKAAM Tanah Datar (depan Gedung Indojolito Batusangkar) Minggu, (277).

Ketua panitia pelaksana Festival Takbiran tahun 2014 Kamaruzzaman menyampaikan,meningkatkan syiar islam sekaligus memeriahkan malam 1 Syawal 1435 H pemerintah kabupaten Tanah Datar mengadakan iven Seni Nuansa Islam Festival Takbiran yang diikuti oleh kelompok takbiran utusan kecamatan se- Kabupaten Tanah Datar.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan malam 1 Syawal 1435 H yang pada tahun-tahun yang lalu dilakukan kegiatan takbiran keliling,” terangnya.

Katanya, kegiatan takbir keliling dirasa sangat beresiko sehingga pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk menganti dengan kegiatan yang lebih bermanfaat dan lebih fokus ini. Kepala daerah juga berharap kegiatan ini hendaknya ditiru serta dapat dilaksanakan di berbagai kecamatan / nagari seperti yang telah dilakukan oleh remaja-remaja mesjid Nurul Huda Simpuruik kecamatan Sungai Tarab.

Setelah memberikan sambutan Bupati Tanah Datar bersama Wakil Bupati Tanah Datar memukul bedug / gendang tanda dibukanya secara resmi Festival Takbiran Tahun 2014. Pada kesempatan itu Bupati Tanah Datar bersama Wakil Bupati, ketua DPRD, Kepala Kementrian Agama, Sekretaris Daerah dan ketua Ikatan Keluarga Tanah Datar Provinsi Riau Edi Tanjung mengumandangkan Takbir dan Tahmid bersama sebelum dilaksanakan festival Takbir 2014 ini.(*/romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas