Pemkab Tulungagung Studi Banding ke Kabupaten Tanahdatar

Tanahdatar—Rombongan Pemerintah Kabupaten Tulungagung Provinsi JawaTimur yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Tulungagung Ir. Indra Fauzi, MM lakukan studi bading ke kabupaten Tanahdatar terkait perencanaan pembangunan, Selasa (25/6).

Kedatangan rombongan disambut Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma didampingi Pj. Sekda Helfy Rahmy Harun, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Kadis Kominfo Abrar, Kepala Bagian di lingkup Setda dan Ketua Baznas Tanahdatar H. Emrizal Dt Hyang Basa.

Sekda Tulungaguang Indra Fauzi dalam penyampaiannya mengatakan bahwa tujuan utama dari kunjungannya adalah untuk mempelajari bagaimana keberhasilan pemerintah Kabupaten Tanahdatar dalam merencanakan pembangunan, sehingga berhasil menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

“Tujuan utama kami ke sini adalah untuk belajar dengan Pemkab Tanahdatar tentang Perencanaan Pembangunan Daerah,” ujar Indra yang merupakan putri Minangkabau dari Tigo Jangko Lintau Buo itu.

Wabup Tanahdatar, Zuldafri Darma mengatakan bahwa kunjungan Pemkab Tulungagung merupakan suatu kehormatan bagi daerah Pacu Jawi itu. Selain berbagi strategi perencanaan pembangunan yang diterapkan di Tanahdatar, melalui rombongan Pemkab Tulungagung juga akan memberikan hal lain yang dapat diterapkan di Tanahdatar.

“Terkait penghargaan, jalan menuju terbaik nasional sudah dirintis 3 tahun terakhir ini. Tanahdatar telah memperoleh penghargaan yang sama di tingkat Provinsi Sumbar sebanyak tiga kali berturut-turut sejak 2016- 2018. Alhamdulillah tahun ini menjadi yang terbaik, hasil buah kerja keras seluruh perangkat daerah dan dukungan berbagai stakeholder terkait,” ungkap Zuldafri.

Lebih lanjut wabup menyampaikan bahwa komitmen Bupati Tanahdatar dalam menyelenggarakan perencanaan pembangunan memang sangat serius. Dibuktikan dengan selalu mengawal seluruh proses perencanaan mulai dari tingkat nagari sampai ke kabupaten. Bupati juga selalu mengingatkan bahwa setiap perencanaan harus sinkron dengan RPJMD Kabupaten Tanahdatar.

“Alhamdulillah apa yang kami lakukan selama ini pada akhirnya berbuah manis dengan diraihnya penghargaan PPD terbaik pada tingkat nasional beberapa waktu lalu. Dan keberhasilan ini tentu tidak serta merta didapatkan, namun melalui proses yang sangat panjang dan dengan kerjasama antar semua lini yang ada,” terang Zuldafri. (Ce)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas