Pemko Canangkan Padangpanjang Bersih dan Hijau

Walikota Padangpanjang menyerahkan piagam penghargaan kepada Ayu Indira  siswa SMPLB yang sukses meraih emas O2SN SMP.

Walikota Padangpanjang menyerahkan piagam penghargaan kepada Ayu Indira siswa SMPLB yang sukses meraih emas O2SN SMP.

Padangpanjang, PADANGTPDAY.COM—Tepat satu tahun kepemimpinan Hendri Arnis-Mawardi Samah (Hamas) sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Padangpanjang, mengambil momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober dilangsungkan pencanangan program Padangpanjang Bersih dan Hijau.

Pencanangan Padangpanjang Bersih dan Hijau usai pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila ditandai penyerahaan bantuan peralatan kepebersihan serta penghargaan kepada siswa-siswi yang telah berhasil menorehkan prestasi di kancah nasional dan internasional, usai pelaksanaan upacara Kesaktian Pancasila kemarin.

Wali Kota Padangpanjang, Hendri Arnis menyebutkan pencanangan tersebut selain dilantarbelakangani beberapa hal, juga mendukung gerakan Sumbar bersih, hidup bersi dan sehat, serta sebagai salah satu bentuk implementasi peraturan tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Sebagai langkah tindak lanjut dari kegiatan tersebut, Hendri juga mengungkapkan telah dan akan dilaksakan agenda, seperti pembentukan tim pembinan gerakan Padangpanjang bersih dan hijau, pelaksanaan gontoroyang masal Sabtu-Minggu pertama setiap bulannya di lingkunagan RT, sekolah, perkantoran, rumah ibadah dan lokasi prioritas lainnya.

“Mudah-mudahan dengan acara itu, optimalisasi sifat kegotongroyongan dan partisipasi masyarakat dalam berbagai aspek pembangunan dapat diwujudkan,” sebut Hendri Arnis.

Setelah pelaksanaan Upacara Bendera dan penyerahan penghargaan, Hendri Arnis bersama Wawako Mawardi, Ketua DPRD Asril Kasuema dan sejumlah kepala SKPD juga melakukan peninjauan kegiatan gotong royong di SDN 13 Ganting, Kecamatan Padangpanjang Timur. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas