Pemko Evaluasi Program KKBPK

PADANGPANJANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan koordinasi dengan berbagai organisasi kemasyarakatan dan mitra kerja untuk mengevaluasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Advertisements

“Keberhasilan akan diketahui setelah ada evaluasi, termasuk program KKBPK,” kata Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Umum Sekretariat Padang Panjang, Yas Edizarwin di Padang Panjang, Rabu.

Hal itu disampaikannya ketika membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi organisasi kemasyarakatan dan mitra kerja untuk membahas program KKBPK yang dilaksanakan oleh Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Padang Panjang.

Ia menambahkan, pelaksanaan pembangunan di Padang Panjang sangat berhubungan dengan pengendalian kependudukan Keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Program itu akan mengontrol pertumbuhan penduduk yang bisa dipergunakan untuk estimasi pembangunan kedepannya,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada instansi terkait agar memanfaatkan kampung KB yang sudah dicangkan beberapa waktu lalu untuk menggelar berbagai kegiatan yang berbaur pembangunan manusia.

“Manfaatkan kampung KB sebagai lokasi pelaksanaan program KB di Padang Panjang ini, sehingga realisasinya bisa terlihat,” ujarnya.

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Padang Panjang, Neti Herawati menerangkan, evaluasi program KKBPK yang dilakukan akan melihat sejauhmana penerapan dan kendala dalam pelaksanaannya selama ini.

“Dari evaluasi itu nantinya akan dilihat kendala pelaksanaan program KB di Padang Panjang, karena melibatkan organisasi dan mitra kerja,” sebutnya.

Peserta rapat koordinasi Jon Hardi menjelaskan, program KB yang dilaksanakan di Padang Panjang harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat, sehingga berbagai kendala bisa diminimalisir.

“Dukungan masyarakat dan instansi terkait dalam hal ini sangat dibutuhkan, untuk mencapai hasil yang diharapkan,” tambahnya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*