Pemko Padang Cairkan Bonus Porprov Tahap Pertama

Dibagikan untuk Cabor Juara Umum

 

Advertisements

Bonus

PADANG (Metrans)
Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, kemarin (28/12) di Palanta Rumah Dinas Walikoya Padang mencairkan bonus tahap pertama bagi atlet Kota Padang yang sukses meraih medali pada ajang, Porprov XIV lalu.

Bonus tahap pertama ini baru bisa dibagikan kepada peraih medali emas sebanyak 165 keping, perak 89 dan 91 perunggu. “Berdasarkan hasil rapat KONI Padang dengan pengurus cabang olahraga telah disepakati bahwa bonus tahap pertama ini diserahkan kepada cabor yang sukses menjadi juara umum, di mana jumlahnya 165 emas 89 perak dan 91 perunggu,” ujar Ketua KONI Padang Agus “Abien” Suardi.

Bonus tahap pertama Porprov ini sebesar Rp6,5 miliar. Untuk sisanya akan diserahkan pada 2017 yang semuanya sudah dianggarkan dalam APBD.
Bagi atlet peraih medali emas perorangan akan menerima bonus senilai Rp25 juta, perak 10 juta dan perunggu 5 juta. Untuk beregu jumlahnya sedikit berbeda.

“Proyeksi kita tadinya Padang dapat 110 emas. Ternyata, malah melebihi ada 200 lebih medali emas. Tadinya dianggarkan di APBD murni, Rp6.5 miliar, karena peraih medali emas banyak dan dananya kurang. Makanya, ditambah di APBD 2017,” jelasnya.

“Kami minta maaf dengan terbaginya pemberian bonus atlet ini,” tambahnya.

Pada Porprov XIV lalu, Kota Padan berhasil mempertahankan perdikat juara umum dengan raihan medali terbanyak dalam sejarah pelaksanaan Porprov, di mana ibukota Sumbar ini meraiah lebih dari 200 medali emas.

Seluruh cabang olahraga yang diikuti Kota Padang dimultieven terbesar di Ranah Minang ini berhasil menyumbangkan medali.

Sementara Walikota Padang Mahyeldi mengatakan bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama daerah di bidang olahraga.

“Bonus ini bentuk penghargaan dari pemerintah bagi para atlet termasuk para pelatih. Kami minta pada pihak yang terkait agar semua urusan penyerahan bonus selesai,” katanya.

Ia menyampaikan agar setiap atlet di cabang olahraga masing-masing rutin berlatih agar dapat berprestasi di ajang yang lebih tinggi. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*