Pemko Padang Panjang Sosialisasikan Pengadaan Barang dan Jasa

Padangpanjang, Padang-today – Guna meningkatkan kemampuan aparatur di masing-masing SKPD agar lebih pfofesional dan bekerja secara efesien, efektif, transparan, adil dan akuntabel, Bagian Aministrasi Pembangunan Kota Padang Panjang , mengadakan Sosialisasi Pengadaan Barang dan jasa Pemerintah di lingkungan pemerintah setempat, Selasa-Rabu (26-27/7).

Advertisements

Acara ini dihadiri oleh Kasubdit Wilayah I Barat Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah I LKPP RI Mudjisantosa  dan Burhanuddin  (Auditor Madya dari BPKP RI), Sekdako Edwar Juliartha, Kabag AP Irsal dan  peserta.

Edwar Juliartha menyebutkan pengadaan barang dan jasa yang dibiayai dengan APBN ataupun APBD harus dapat dilaksanakan sesuai aturan dan tepat waktu, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Pengadaan barang dan jasa merupakan kegiatan yang vital dan melibatkan hampir seluruh aktivitas pembangunan dan pelayanan yang diberikan institusi pemerintah kepada masyarakat, untuk itu perlu adanya peningkatan SDM aparatur yang terlibat dalam proses tersebut.

Proses pengadaan barang dan jasa pemerintah dalam setiap tahapannya memiliki konsekuensi hukum sehingga harus tertib administrasi, pengadaan yang tidak sesuai dengan aturan dan prosedur yang benar maka akan dapat menimbulkan kerugian negara dan juga merugikan masyarakat,oleh karena itu kita harus mengerti dan memahami dengan benar aturan yang berlaku”, tukas Edwar.

Kabag AP Irsal mengatakan peserta sosialisasi  Pengadaan barang dan jasa ini terdiri dari Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan (PP), Anggota Kelompok Kerja (Pokja) ULP dan serta rekan-rekan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP)

Materi yang akan disampaikan antara lain tentang sosialisasi penilaian pengadaan barang dan jasa, manajemen kontrak dan daftar hitam dalam pengadaan barang dan jasa. agar  pengetahuan aparatur pemerintah kotaPadang Panjang tentang pengadaan barang dan jasa lebih mendalam” ucapnya. (Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*