Pemko Padang Panjang Teken MoU dengan UNP

Padang Panjang, Padang-Today.com – Dijuluki sebagai Kota Pendidikan dengan berbagai prestasi, Pemerintah Kota Padang Panjang tak mau berpuas diri. Sejumlah langkah terus diupayakan untuk menjadi yang terbaik. Universitas Negeri Padang sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia digandeng Pemerintah Kota Padang Panjang dalam mengembangkan pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta sumber daya manusia di Kota berhawa sejuk itu.Hal itu dituangkan dalam MoU (Momarendum of Understanding) antara Pemerintah Kota Padang Panjang dan Universitas Negeri Padang yang ditandatangani oleh Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan, S.sos MM dengan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. Acara berlangsung di Ruang Senat lt.4 Gedung Rectorate and Research Universitas Negeri Padang, Jumat (9/3).

Dihari dan tempat yang sama juga dilaksanakan Pembukaan Pendidikan dan Latihan Kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Padang Panjang. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari MoU pada pengembangan pendidikan kepada guru, dalam hal ini kepada guru PAUD, agar mereka menjadi tenaga pengajar yang berkompeten dibidangnya. Pendidikan dan Pelatihan diikuti 240 guru PAUD dari tanggal 4 hingga 21 maret mendatang yang dibagi menjadi 4 gelombang, masing masingnya lima hari.

Tampak Hadir, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Desmon, Kepala LP3M Provinsi Sumatera Barat Edwin Musdi, Jajaran rektorat Universitas Negeri Padang dan undangan lainnya.

Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan S.sos, MM menyampaikan apresiasi atas kerjasama dengan UNP itu. “Ini adalah prestasii yang luar biasa,” katanya. Terkait dengan guru paud yang melaksanakan pelatihan ia beharap dapat mengapliksikan apa yang telah mereka pelajari selama di UNP. “ apa yang didapat disini,hendaknya dapat diterapkan dalam mendidik anak usia dini nantinya,” tambahnya

Sementara Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri,Ph,D menyampaikan Pendidikan anak usia dini merupakan hal yang sangat penting “ ini adalah dasar dalam pembentukan karakter,” katanya. oleh karena itu tugas sebagai seorang guru PAUD bukanlah tugas yang sederhana karena tonggak keberhasilan dari seorang anak ditentukan oleh proses pada usia pra sekolah.

Kemudian Terkait dengan perkembangan teknologi informatika, Prof Ganefi menyampaikan agar para guru dapat melihat tantangan itu kedepan. “ inovasi inovasi muncul saat ini, baik dalam proses pembelajaran, dalam proses pengajaran, dalam proses pengembangan guru dengan memanfaatkan teknologi informatika yang begitu pesat pertumbuhannya.,” katanya.. Oleh seba itu guru diminta lebih inovatif dalam mengembangkan model pengajaran seperti memanfaatkan teknologi informatika secara utuh (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*