Pemko Pariaman Agendakan Senam Kesehatan Setiap Jumat Di Komplek Terminal

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Meramaikan pasar Terminal Jati, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, semua PNS di lingkungan Pemko Pariaman agendakan pelaksanaan senam kesehatan jasmani masal setiap Jum’at pagi di komplek terminal.

Advertisements

“Senam yang kita adakan setiap jum’at minggu kedua, ketiga dan keempat ini biasanya diadakan di halaman Balaikota Pariaman namun kali ini diadakan di kawasan terminal,” kata Kepala Dinas Koperindag Kota Pariaman Guniyetti Zaunit kepada Padangtoday, kemarin.

Tujuan senam ini katanya, untuk meramaikan Pasar Jati yang baru-baru ini dioperasikan dan sekaligus juga melaksanakan himbauan Walikota Pariaman yang menghimbau PNS berbelanja di Pasar tersebut. Sebab, usai senam seluruh PNS terutama yang ibu-ibu langsung menyerbu berbelanja membeli sayur sayuran.

Ny Walikota Pariaman Ny. Reni Mukhlis bersama Dekranasda Kota Pariaman juga ikut berbelanja di pasar tersebut. Ny. Reni Mukhlis tidak hanya sekedar berbelanja namun juga berinteraksi dengan para pedagang. Istri Walikota menanyakan bagaimana kondisi pedagang berjualan disini.

“Hari pertama, kedua memang agak sepi. Tapi sekarang-sekarang sudah mulai lumayan ramai,” kata salah seorang pedagang.

Selain itu, Pedagang juga ada yang mengaku senang berjualan dilokasi ini dibandingkan tempat yang lama, karena mereka bisa berjualan sampai sore. Sedangkan tempat yang lama mereka hanya boleh berjualan pagi.

Pedagang pasar ini umumnya menjual sayur-sayuran dan buah-buahan,ikan. Biasanya mereka berdagang di Pasar Pagi Pariaman, namun karena kondisi Pasar Pariaman tidak memungkinkan, sudah melimpah ke badan jalan makanya direlokasi ke Pasar Terminal Jati ini. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*