Pemko Pariaman Bekali Remaja Masjid Se-Kota Pariaman

Padang-today.com___Pemerintah Kota Pariaman melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (kesra) mengadakan kegiatan pembekalan dan bimbingan mental bagi remaja masjid se-Kota Pariaman tahun 2018 yang diadakan di Balairung Rumah Jabatan Wako Pariaman, Kamis (15/11).

Kegiatan dibuka Walikota Pariaman yang diwakilkan kepada Asisten II Yandri Leza didampingi Kepala Bagian Kesra Setdako Pariaman Armaizal dengan narasumber dari Polres Pariaman, Kakenmenag dan dari Bagian Kesra

Walikota Pariaman yang diwakili Asisten II Yandri Leza saat pembukaan mengatakan saat ini kita sedang menghadapi sebuah tantangan sangat besar dalam membangun masjid sebagai sebuah lembaga sosial kemasyarakatan . Dengan demikian masjid tidak hanya sekedar sebagai sebuah tempat beribadah shalat semata namun mempunyai fungsi lain yang bersifat positif.

“ Masih banyak masjid dibangun fisiknya tetapi belum disertakan pembentukan organisasi kepengurusan yang profesional, yang  dapat mengarahkan masjid tersebut termanfaatkan secara maksimal,” ujar Yandrileza.

Maka, imbuh Yandrileza, hal ini menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh segenap anggota dan pengurus remaja masjid di Kota Pariaman, sehingga diharapkan pada penyelengaraan pembinaan ini bisa menjadi salah satu topikprioritas dalam pembahasan.

” Sehingga termaksimalkanlah fungsi masjid dan mushalla yang ada di Kota Pariaman disamping penyelenggaraan ibadah lima waktu dan ibadah fardhu lainnya,” harap Yandrileza.

Sementara itu, Kabag. Kesra Armaizal menuturkan Kegiatan ini dilaksanakan satu hari dengan jumlah peserta 198 yang terbagi empat Kecamatan se-Kota Pariaman yang merupakan remaja – remaja masjid di Kota Pariaman

” Dimana tujuan kegiatan ini adalah mengevaluasi hasil pembinaan remaja masjid yang dilaksanakan tahun 2017, melakukan pembinaan pembekalan dan bimbingan mental remaja masjid serta pembentukan kepengurusan remaja masjid tingkat Kota Pariaman,” singkat Armaizal.

Disisi lain, Dira salah satu peserta kegiatan Pembekalan dan Bimbingan Mental Remaja Masjid mengatakan bahwa ia sangat bersyukur diundang pada kegiatan ini sehingga ia dan kawan – kawan dapat menambah ilmu dan bisa menerapkannya dilingkungan tempat tinggal dan mengaktifkan kembali wirid remaja di desanya yang sudah lama tidak dilaksanakan lagi. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*