Pemko Pariaman Dukung Lansia Tetap Hidup Sehat dan Bugar

Padang-today.com__Sebanyak 12 grup senam lansia se-Kota Pariaman diperlombakan dalam senam yang diselenggarakan Pemko Pariaman melalui Dinas Sosial yang diadakan di Panggung Wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Rabu, (21/11).

Lomba dibuka Walikota Pariaman melalui Kadis. Sosial Afnil dan dihadiri jajaran Dinas Sosial serta perwakilan dari Pengurus PKK kecamatan se-Kota Pariaman.

Dalam pidato Wako Pariaman yang dibacakan Afnil, bahwa senam ini disamping sebuah lomba, juga merupakan wadah silaturrahmi antara para peserta senam dengan jajaran Pemko Pariaman serta menjadi sebuah langkah efektif untuk selalu tetap bugar dan sehat meskipun para pesenam sudah berusia lanjut.

” Sesuai data terakhir dari statistik bahwa jumlah usia lanjut di Kota Pariaman sampai tahun 2017 mencapai angka 69,63% yang rentan terhadap berbagai ancaman penyakit,” ujar Afnil.

Maka dari itu, lanjut Afnil perlu perhatian serius pemerintah dalam mengurangi faktor terjangkitnya penyakit bagi kaum lansia tersebut, maka sudah tepat dengan digiatkannya senam ini mampu menjaga dan menstabilkan daya tahan tubuh dan kebugaran tubuh.

” Karena, pembangunan bidang kesehatan Kota Pariaman juga menjadi tanggung jawab Pemko Pariaman yang tertuang dalam visi misi program Pemko Pariaman,” imbuh Afnil.

Namun, tambahnya, kesemuanya tidak akan bisa berjalan untuk mencapainya jika tidak adanya kesadaran untuk bergiat dengan pola hidup sehat.

Kedepan, atas nama Pemko Pariaman, harapkan lomba yang diadakan ini makin menjadi motivasi kelompok-kelompok lansia yang ada di tingkat desa/kelurahan untuk lebih giat lagi melaksanakan pola hidup sehat.(suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas